Rabu, 22 Sep 2021
SMSI
  • Home
  • Lifestyle
  • Rekomendasi Hidangan Dinner Bareng Keluarga #DiRumahAja Ala Resto Hotel Bintang 5

Food

Rekomendasi Hidangan Dinner Bareng Keluarga #DiRumahAja Ala Resto Hotel Bintang 5

Admin
Rabu, 28 Jul 2021 15:15
okezone.com

JAKARTA - Lonjakan Kasus Covid-19 di Indonesia membuat masyarakat masih harus membatasi mobilitasnya, khususnya selama diterapkannya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 2 Agustus 2021. Sebisa mungkin untuk tetap beraktivitas #DiRumahAja demi mencegah dan mengurangi risiko penularan virus Covid-19.

Meski berada di rumah, tak berarti hal ini mengurangi tingkat produktivitas Anda, lho. Sebab berbagai kegiatan seperti belajar, bekerja, hingga bersekolah kini gencar dilakukan secara online dari kediaman masing-masing.

Setelah lelah beraktivitas satu hari penuh, Anda bisa coba menyantap berbagai hidangan makan malam yang memanjakan lidah. Tak hanya enak, berbagai jenis hidangan ini memiliki rasa dan tampilan bak hotel bintang lima. Seperti apa hidangan-hidangan tersebut? Simak informasinya, ya!

1. Gudeg

Foto: Dok.Instagram tharra_catering

Siapa yang tak tahu makanan asli #DiIndonesiaAja yang satu ini? Ya, gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta yang sangat digemari wisatawan. Cita rasanya yang nikmat didominasi manis dan gurih membuat gudeg makin dikenal luas hingga ke berbagai penjuru di Indonesia.

Gudeg merupakan makanan berbahan dasar nangka muda yang diolah dengan berbagai bumbu dan rempah pilihan. Diperlukan waktu yang tak sebentar untuk mengolah masakan ini. Terlebih, nangka muda harus diolah dengan tepat agar tidak menghasilkan rasa yang pahit.

Warna coklat yang identik pada sajian gudeg biasanya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak bersamaan. Makanan ini kerap disajikan bersama dengan sambal krecek. Kini, kenikmatan sajian gudeg bisa Anda rasakan bersama keluarga #DiRumahAja, lho!

Tak perlu repot, Anda bisa langsung memesan secara online melalui media sosial. Sajian gudeg pun siap diantar ke rumah Anda. Jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan 6M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker yang benar, menjaga jarak, menghindari keramaian, menghindari makan bersama, serta mengurangi mobilitas, ya.

2. Kari Kambing

Foto: Dok.Instagram ems.kitch

Hidangan yang satu ini merupakan perpaduan daging kambing dengan kuah santan yang gurih dan bumbu rempah yang kental. Tak heran, jika sajian ini benar-benar memiliki cita rasa yang super lezat dengan aroma yang menggugah selera.

Hal itu tak lain berasal dari berbagai rempah yang digunakan dalam membuat kuah kari kambing. Adapun rempah tersebut di antaranya seperti bunga lawang, daun kari, kayu manis, cengkih, adas, dan kapulaga.

Kari kambing juga cocok dimakan dengan roti jala sebagai santapan bersama keluarga. Kuahnya yang kental dengan aroma khas rempah itu pasti akan memanjakan lidah Anda. Meski banyak ditemukan di Aceh, menu ini telah banyak disajikan di berbagai daerah lainnya.

Makan malam #DiRumahAja tentunya akan semakin meriah dengan nikmatnya hidangan kari kambing yang dapat dipesan secara online. Penasaran? Tunggu apalagi, yuk segera #BeliKreatifLokal kuliner kari kambing dan rasakan kelezatannya!

3. Nasi Daun Jeruk

Foto: Dok.Instagram nasijeruktanggaltua

Bosan dengan sajian nasi putih biasa? Yuk, coba nasi daun jeruk! Penambahan daun jeruk pada masakan nasi dapat meningkatkan aroma serta rasa gurih yang menggugah selera. Bumbu yang digunakan umumnya adalah santan, serai, daun salam, dan daun jeruk.

Nasi daun jeruk dapat disantap bersama berbagai macam lauk, lho. Gurihnya nasi daun jeruk dipadukan dengan olahan daging geprek, telur balado, serta kering kentang. Sudah terbayang nikmatnya bukan?

Hidangan ini dapat Anda peroleh hanya dengan memesannya secara online melalui berbagai platform, salah satunya media sosial. Tinggal duduk manis, kreasi nasi daun jeruk ala resto hotel bintang lima akan segera sampai di rumah. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan 6M, ya!

4. Oseng Daging Sapi

Foto: Dok.Instagram sini.makanlah

Jika sedang tak punya ide untuk sajian makan malam nanti, cobalah untuk menghidangkan oseng daging sapi. Olahan daging yang satu ini terbilang sederhana, tapi tak pernah gagal memanjakan lidah siapa saja.

Paduan bawang putih, jahe, merica, saus hoisin, serta saus tiram yang lezat akan meresap pada irisan daging yang berukuran tak terlalu besar ini. Oseng daging sapi juga dapat dikombinasikan dengan beberapa menu sayuran, di antaranya seperti kacang panjang dan jagung.

Meski terlihat seperti menu rumahan biasa, tapi rasa tak akan pernah berbohong. Sensasi kenikmatan menu sederhana ini akan terasa seperti sajian dari restoran hotel bintang lima jika diolah dengan benar, serta bumbu yang meresap dengan baik pada daging yang matang sempurna.

Penasaran? Anda dapat memesannya secara online melalui media sosial yang tersedia. Pastikan Anda tetap berada #DiRumahAja demi mengurangi interaksi langsung yang berisiko menularkan virus Covid-19, ya!

5. Soto Ayam

Foto: Dok.Instagram soriokitchen

Soto ayam merupakan salah satu hidangan berkuah yang digemari banyak orang. Menu satu ini memiliki kuah kaldu gurih yang disajikan dengan suwiran ayam, potongan telur rebus, serta tauge, dan soun.

Nikmatnya soto ayam semakin terasa jika disantap selagi hangat dengan nasi putih dan juga sambal. Soto ayam sejatinya memiliki banyak jenis dengan cita rasa yang berbeda, seperti soto ayam Lamongan, soto ayam Kudus, dan lain-lain.

Namun, tak sedikit pula yang membuat kreasi soto ayam bening. Makanan ini dapat dengan mudah ditemukan di berbagai penjuru Tanah Air. Hangatnya sajian soto ayam pun cocok dinikmati di tengah suasana malam yang dingin, lho.

Anda juga bisa menikmati soto ayam dengan kualitas rasa bintang lima hanya dengan memesannya secara online, Anda dan keluarga pun dapat menikmati makan malam #DiRumahAja dengan soto ayam yang menggugah selera.

Membahas sajian kuliner di Indonesia memang tak akan ada habisnya. Ragam kuliner Nusantara ini dapat membuka wawasan sekaligus menjadi inspirasi menu untuk makan bersama keluarga #DiRumahAja.

Dengan membeli ragam produk kuliner dari para pelaku UMKM, berarti Anda juga telah membantu roda perekonomian untuk terus berputar, khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, pun menyampaikan harapannya agar geliat UMKM di Indonesia juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru yang sebanyak-banyaknya.

“Saya berharap produk-produk ekonomi kreatif yang dihasilkan oleh pelaku UMKM kita ini bisa membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya, seluas-luasnya. Itu semangat kita agar kebijakan pemerintah dapat tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu untuk masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” kata Sandiaga Uno.

Itulah deretan inspirasi menu makan malam yang penuh kelezatan. Nah, sambil menunggu waktu makan malam tiba, Anda dapat mengikuti Video Kompetisi TikTok Hashtag Challenge #DiIndonesiaAja. Caranya sangat mudah, Anda hanya tinggal membuat konten kreasi video TikTok berdurasi maksimal 15 detik.

Jangan lupa untuk menggunakan efek #DiIndonesiaAja dan backsound jingle ‘Aku Cinta Indonesia’. Upload video kreasi Anda dengan hashtag #DiIndonesiaAja dan mention @indonesia.travel. Pastikan akun TikTok Anda tidak di-private, ya. Mudah bukan?

Follow akun TikTok @indonesia.travel dan akun Instagram @pesonaid_travel untuk mendapatkan lebih banyak informasi seputar pariwisata dan produk kreatif lokal #DiIndonesiaAja. Jagalah kesehatan dan jangan lupa lakukan vaksinasi demi menekan angka penyebaran virus Covid-19 guna mendapatkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Sumber: okezone.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.