Rabu, 28 Okt 2020
SMSI
  • Home
  • Kesehatan
  • Sakit dan Jalani Isolasi Mandiri, Manager PKS PT. SIPP Ini Tetap Bekerja Urusi Pabrik Yang Sedang Rusak

Sakit dan Jalani Isolasi Mandiri, Manager PKS PT. SIPP Ini Tetap Bekerja Urusi Pabrik Yang Sedang Rusak

Laporan : Erwin F Nababan
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Jumat, 25 Sep 2020 14:34
Tim
Walaupun Sedang Sakit dan Jalani Isolasi Mandiri, Manager PKS PT. SIPP, Agus Nugroho Tetap Melakukan Aktifitas di PKS PT. SIPP, (24/9/20).
Bengkalis - Pertemuan antara Owner Perusahaan pengelola tandan buah sawit, Sawit Inti Prima Perkasa (PKS PT. SIPP) yang berada di wilayah Rangau KM 6, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, dengan pihak Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, yang sebelumnya sudah dijadwalkan pada hari Senin tanggal 21 September 2020 lalu, batal dilaksanakan.

Batalnya pertemuan itu dikarenakan, Manager PKS PT. SIPP sedang dalam kondisi Isolasi Mandiri selepas berpergian dari pulau Jawa, yakni Bandung. Demikian keterangan yang diperoleh awak Media Spiritriau.com dari salah seorang anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, Rianto, (21/9/20) lalu.

Namun alasan batalnya pertemuan itu, yakni karena managernya PKS PT. SIPP sedang dalam kondisi Isolasi Mandiri, sangat bertolak belakang dari fakta lapangan yang terpantau awak Media Spiritriau.com, (24/9/20) lalu.

Manager PKS PT. SIPP yang dikatakan sedang dalam kondisi Isolasi Mandiri tersebut ternyata terpantau beraktifitas seperti biasanya dilingkungan pabrik dan bertemu dengan karyawan lainnya. Dan terkesan tidak melaksanakan protap Isolasi Mandiri sebagaimana dengan protap kesehatan pandemi Covid 19 yang dianjurkan oleh pemerintah.

Terkait fakta tersebut, awak Media kembali mencoba konfirmasi ke anggota Komisi II DPRD Bengkalis, Rianto. Dan ia menyebutkan, "kalau benar mereka bohong, kita sangat sesalkan itu bang", sebut Rianto (25/9/20).

Sementara Ruby Handoko, selaku Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkalis, sampai dengan diterbitkan berita ini belum juga menjawab konfirmasi awak Media Spiritriau.com.

Di sisi lain, Agus Nugroho, selaku Manager PKS PT. SIPP, ketika dikonfirmasi perihal tersebut mengatakan, "oh itu pak, awalnya pabrik rusak stop ngak olah, karna saya merasa tanggung jawab di situ, saya sempatkan waktu sebentar untuk melihat kerusakan di pabrik. Setelah itu saya pulang untuk istirahat lagi pak", sebut Agus Nugroho melalui sambungan selulernya, (26/9/20).

Sebelumnya, undangan para wakil rakyat tersebut tidak lain adalah untuk melakukan tugas dan fungsi pengawasannya terhadap persoalan pengaduan masyarakat terkait pencemaran lingkungan yang diakibatkan dari aktifitas produksi PKS PT. SIPP.
-win-
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.