Minggu, 05 Jul 2020
  • Home
  • Kesehatan
  • SWAB Seorang Karyawan RSUD Mandau Positif Covid-19, Dirut dan Puluhan Karyawannya Karantina Mandiri

SWAB Seorang Karyawan RSUD Mandau Positif Covid-19, Dirut dan Puluhan Karyawannya Karantina Mandiri

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Rabu, 24 Jun 2020 17:53
Tim
RSUD Mandau
Bengkalis - Salah seorang karyawan RSUD Mandau dikabarkan positif Covid-19. Akibatnya puluhan karyawan yang bertugas di RSUD itu harus menjalani pemeriksaan Swab dan dikabarkan juga akan menjalani karantina mandiri.

"Benar, hasil swabnya diketahui positif dan diketahui hari ini dari Provinsi. Saya juga jalani karantina mandiri untuk antisipasi,"ujar Direktur RSUD Mandau, drg Sri Sadono Mulyanto.

Sementara iInformasi yang diperoleh awak Media dari lapangan (24/6/20), karyawan RSUD yang positif Covid-19 itu adalah A, berjenis kelamin laki-laki dan ternyata cukup aktif melakukan aktifitas olahraga. Dan bahkan dikabarkan juga sempat melakukan aktifitas futsal bersama karyawan lainnya.

Mengingat banyaknya karyawan yang kontak langsung dengan karyawan pasien positif Covid-19 itu, pihak RSUD Mandau langsung gerak cepat. Puluhan karyawan yang kontak dengan pasien langsung menjalani pemeriksaan dan jalani Rafid Test, dan rencananya akan menjalani karantina mandiri.

"Kami tengah berkoordinasi dengan dinas kesehatan propinsi. Informasi lebih lanjut nanti kami kabari", ujar drg Sri Sadono kemudian.

Ia juga mengatakan bahwa dia dengan sadar melakukan karantina mandiri karena memang terlibat kontrak langsung dengan pasien dalam beberapa hari belakangan.

"Hasil resmi akan dirilis pihak provinsi sore ini, saya juga belum dapat resminya. Sebagai antisipasi penyebaran, yang ada kontak dengan karyawan tersebut, sementara ini kami karantina mandiri dulu, sampai hasil Swab keluar. Nanti sore (24/6/20) kalau sudah ada resmi dari provinsi, infonya akan kami sampaikan kondisinya ke Media", tutup Direktur RSUD Mandau.

Dikabarkan, pasien "A" tidak memiliki riwayat berpergian dari manapun, namun orang tua baru saja kembali dari pulau jawa dan melakukan kontak erat dengan keluarganya.
-win-
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.