Kamis, 02 Apr 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Kesehatan
  • Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Ini Pesan AKBP Panangian

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Ini Pesan AKBP Panangian

laporan :Dedi Syahbudi
admin
Selasa, 24 Mar 2020 15:45
Poto : Polsek Bagan Sinembah
Keterangan Poto : Tim Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Polsek Bagan Sinembah bersama Koramil 03 Bgs saat memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga yang masih suka berkumpul di keramaian.
ROKANHILIR-Keseriusan semua pihak dalam melakukan sosialisasi pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19 harus diimbangi kepatuhan warga untuk mengurangi aktivitas sehari-hari.

Demikian hal itu disampaikan Kapolsek Bagan Sinembah AKBP Panangian SH M.Si kepada spiritriau.com, Selasa 24/3/2020 siang.

"Ujung tombak pemutus mata rantai ini adalah warga masyarakat sendiri, kalau kita tidak mengikuti aturan pemerintah tentang mengurangi aktivitas di luar sama saja," ungkap Kapolsek.

Untuk itu, Kapolsek sangat berharap kepada warga masyarakat khususnya Bagan Sinembah, Balai Jaya dan Basira untuk mengikuti himbauan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

"Ambil nilai positif dari wabah ini, jaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan beristirahat yang cukup," sarannya.

Kapolsek juga meminta agar warga masyarakat sama sama saling menghargai himbauan tersebut untuk kebaikan bersama.

"Kalau kita tiap hari Sosialisasi dan memberikan himbauan tidak diindahkan, tak kan putus itu mata rantai, jadi marilah kita sama-sama menginginkannya agar wilayah kita ini tidak terjangkit," pintanya.

AKBP Panangian juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama sama berdoa memohon kepada Tuhan agar wabah ini cepat berakhir.

"Agar situasi kembali normal seperti sediakala. Dan ingat, tetap di rumah sementara waktu ini, demi kebaikan kita semua, biarlah kami yang bekerja demi Rakyat Indonesia," tandasnya.

Terakhir, AKBP Panangian juga kembali mengingatkan agar kita sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. Menkomsumsi makanan yang sehat. Rajin olah raga dan istirahat yang cukup

Menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan tempat tinggal. Menggunakan masker bagi yang mengalami batuk, pilek dan gangguan pernapasan.

Hindari kontak lansung, berjabat tangan dan menggunakan salam tanpa bersentuhan. Jika mengalami batuk, pilek dan deman tinggi agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas terdekat.

"Dan hindari kegiatan di keramaian," imbaunya. (ded)
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.