Kamis, 28 Mei 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Kesehatan
  • Gubri Pantau Langsung Rapid Tes Terhadap ODP Covid-19 di Sejumlah Puskesmas

Gubri Pantau Langsung Rapid Tes Terhadap ODP Covid-19 di Sejumlah Puskesmas

admin
Kamis, 02 Apr 2020 11:11
PEKANBARU - Hari ini, Kamis (2/4/20) sebanyak 448 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dilakukan pemeriksaan (rapid test) secara serentak, untuk mengetahui positip atau negatif dari virus corona (covid-19). 

Untuk mengetahui bagaimana proses rapid test tersebut, Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar langsung melakukan peninjauan kesejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Pekanbaru. 

Puskesmas pertama ditinjau orang nomor satu di Riau tersebut, Puskesmas di Kecamatan Kota Pekanbaru Jalan Teuku Umar. Kemudian kedua Puskesmas Simpang Tiga. Peninjauan tersebut, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, serta berbagai pejabat terkait lainnya. 

Saat berada di Puskesmas Kecamatan Kota Pekanbaru, Gubri menyempatkan berkomunikasi kepada orang yang sedang dalam pengawasan tersebut. Selain memberikan motivasi, Gubri juga memberikan wejangan tetap waspada, baik secara pribadi mau pum keluarga dari wabah covid-19 yang sudah memakan ribuan korban di berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. 

"Jangan cemas, serahkan dengan petugas medis. Tetap berdoa, mudah-mudahan baik-baik saja," kata Gubri. 

Namun diantara sejumlah PDP yang menjalani rapid test di Puskesmas Kecamatan Kota Pekanbaru, ada yang mengajukan pertanyaan kepada Gubri, apakah boleh ke Jakarta. Menurutnya, dia sudah rindu dengan keluarganya di Jakarta. 

Namun menurut Gubri, sebaiknya tidak usah dulu. Apalagi Jakarta adalah salah wilayah yang masuk kategori zona red, dari wabah virus corona. 

"Demi kebaikan ibu dan keluarga dan orang banyak, jangan dulu, tunggu dulu. Ibu sabar saja dulu. Seminggu nanti setelah rapid test ini, ibu di rumah saja dulu," ungkap Gubri. 

Menurut Gubri, dampak dari penyebaran virus corona bisa terjadi sewaktu-waktu, tanpa disadari ketika berada di tengah keramaian. Terlebih untuk Jakarta yang sudah banyak korban positip covid-19, mau pun supect atau meninggal. 

Usai meninjau Puskesmas Kota Pekanbaru, Gubri melakukan peninjauan ke Puskesmas Simpang Tiga.
Sumber: Riauterkini.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.