Jumat, 22 Okt 2021
SMSI
  • Home
  • Internasional
  • Gedung Putih Ungkap Negara-Negara yang Akan Terima Donasi 55 Juta Dosis Vaksin AS

Gedung Putih Ungkap Negara-Negara yang Akan Terima Donasi 55 Juta Dosis Vaksin AS

Admin
Selasa, 22 Jun 2021 14:14
merdeka.com

Gedung Putih pada Senin (21/6) memaparkan rencana pembagian global 55 juta dosis vaksin COVID-19 Amerika Serikat, dengan sekitar 75 persen dosis dialokasikan untuk Amerika Latin dan Karibia, Asia serta Afrika melalui program berbagi vaksin internasional COVAX.

Rencana tersebut memenuhi komitmen Presiden Joe Biden untuk membagikan 80 juta dosis vaksin buatan AS ke negara-negara di seluruh dunia. Presiden membuat bagan prioritasnya untuk 25 juta dosis pertama dari yang ia janjikan awal Juni ini.

"Berbagi jutaan vaksin AS dengan negara lain jadi komitmen utama pemerintahan AS," kata pernyataan yang dirilis Gedung Putih, seperti dilansir laman Antara mengutip Reuters, Selasa (22/6).

"Seperti yang kami lakukan di dalam negeri, kami akan bergerak secepat mungkin dengan tetap menaati peraturan dan hukum yang berlaku di negara penerima untuk menyalurkan vaksin dengan aman ke seluruh perbatasan internasional," lanjut rilis Gedung Putih.

Dari 55 juta dosis yang tersisa, sekitar 41 juta dosis akan dibagikan melalui COVAX, menurut Gedung Putih, dengan sekitar 14 juta dosis dikirimkan ke Amerika Latin dan Karibia, sekitar 16 juta untuk Asia, dan sekitar 10 juta dosis untuk Afrika.

Sebanyak 25 persen lainnya, atau sekitar 14 juta dosis, akan didistribusikan ke "wilayah prioritas", seperti Kolombia, Argentina, Irak, Ukraina, Tepi Barat dan juga Gaza. 

Sumber: merdeka.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.