Selasa, 11 Agu 2020
  • Home
  • Hukrim
  • Polisi Berhasil Mangamankan Pelaku Pembunuhan Mayat Tanpa Kepala di Dumai

Polisi Berhasil Mangamankan Pelaku Pembunuhan Mayat Tanpa Kepala di Dumai

Potongan Kepala Belum Ditemukan
admin
Sabtu, 18 Jan 2020 16:00
Vivi Mulfita Sari
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira saat menunjukjan barang bukti kasus oenemuan mayat tanpa kepala di Kota Dumai.
DUMAI - Pelaku pembunuhan wanita tanpa kepala yang ditemukan di Kota Dumai pada 2 Mei 2019 silam, akhirnya membuahkan hasil.

Setelah dilakukan penyelidikan panjang oleh Polres Dumai dan Polda Riau, polisi mengamankan seorang pria berinisial VH (52) warga Tangkerang, Kecamatan Marpoyan, Kota Pekanbaru.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira pada kegiatan Pers Release menyampaikan bahwa proses penangkapan tersangka pembunuhan Suci Fitria ini telah melalui proses panjang.

"Mulai dari pelacakan telepon genggam milik korban yang telah dijual ke tiga orang berbeda, jam tangan milik korban, dan kendaraaan yang terakhir ditumpangi korban. Hingga akhirnya, petunjuk mengarah pada pelaku, dan pada 15 Januari 2019, pelaku berhasil diamankan di rumahnya," ujarnya pada Sabtu (18/1/2020).

Saat ditanyakan mengenai keberadaan pitingan kepala korban, polisi pun belum bisa menjawab hal tersebut.

Kendati begitu, polisi belum mendapatkan keterangan dari pelaku mengenai motif pembunuhan yang ia lakukan.

"Pemeriksaan masih belum selesai, sehingga belum diketahui jelas motif pelaku melalukan pembunuhan tersebut," jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AKBP Andri Ananta Yudhistira menhelaskan bahwa tersangka akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP (pembunuhan berencana) Juncto 338 KUHP, ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Seperti dikabarkan sebelumnya, jasad Suci Fitri warga Pekanbaru ditemukan dalam kondisi tertelungkup di sebuah parit, RT 04 Jalan Mat’taim, Kelurahan Teluk Makmur, Kecamatan Medang Kampai. Korban ditemukan dalam kondisi tanpa kepala.

Jasad Suci ditemukan pertama kali oleh seorang ibu rumah tangga (IRT) Nurani (38), Kamis (2/5/2019)sekitar pukul 10.20 WIB.(Vie)
HukrimPolres Dumai
Berita Terkait
  • Sabtu, 18 Jul 2020 18:24

    PN Rohil Kabulkan Gugatan Bantahan Yayasan Ponpes Al-Majidiyah

    ROKAN HILIR-Pengadilan Negeri Rohil Kabulkan Gugatan bantahan sengketa tanah antara pendiri Yayasan Ponpes Al Majidiyah HM.Bachid Majid dengan H.Adlan yang terletak di Km 1 Kepenghuluan Bagan Batu Kec

  • Jumat, 10 Jul 2020 18:19

    PH PT Torganda Sebut Objek Sengketa dilaporkan Penggugat diluar Wilayah Perkebunan

    ROKAN HULU - Kasus sengketa lahan antara PT Torganda (Tergugat) dengan Pemdes Bangun Jaya (Penggugat) kembali digelar di Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Kamis ( 9/7), Sidang ini di Pimpin Langsung

  • Selasa, 30 Jun 2020 20:13

    Kejari Rohil Selamatkan Uang Negara Rp 200 Juta

    ROKAN HILIR- Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir berhasil menyelamatkan uang negara senilai Rp 200 juta dari pelanggan eksekusi pidana dengan  terpidana Sutrisno dalam perkara Tindak Pidana Kor

  • Jumat, 12 Jun 2020 08:17

    KIP Tolak Gugatan LSM LKPN Atas Kejari Rohil

    ROKAN HILIR-Komisi Informasi Publik Provinsi Riau kembali menggelar sidang sengketa informasi publik antara Lembaga Pemantau Keuangan Negara (LPKN) selaku pemohon dengan atasan PPID Kejaksaan Negeri R

  • Kamis, 11 Jun 2020 18:14

    KI Riau Hentikan Penyelesaian Sengketa Informasi Kejari dan Kodim Rohil

    PEKANBARU-Majelis Komisioner (KI) Riau, memutuskan untuk menghentikan penyelesaian sengketa informasi publik (SIP) yang diajukan pemohon Perkumpulan Pemantau Keuangan Negara (PKN) terhadap Kejari Roka

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.