Minggu, 24 Jan 2021
SMSI
  • Home
  • Hukrim
  • Usai Bacok Kaki Muhdanil Hingga Putus, Pelaku Menyerahkan Diri ke Polisi

Usai Bacok Kaki Muhdanil Hingga Putus, Pelaku Menyerahkan Diri ke Polisi

Laporan : Hendra Dedi Syahbudi
Admin
Jumat, 08 Jan 2021 13:22
ROKANHILIR - Setelah membacok kaki Muhdanil Marapung hingga putus, JG sebagai pelaku langsung menyerahkan diri kepada Polisi.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH, Jumat 8/1/21 mengatakan bahwa JG nekat melakukan pembacokan tersebut karena kesal terhadap Muhdanil, pasalnya, JG mengaku bahwa korban ini kerap mencuri Buah Sawit milik keluarganya.

Terungkapnya kasus ini bermula ketika Kamis 7/1/2021 sekira pukul 09:30 WIB ketika adik korban sedang memanen buah kelapa sawit di seputaran rumah nya di wilayah Kecamatan Bangko Pusako.

Pada saat itu datang 1 orang perempuan yang tidak dikenal memberitahu kepadanya bahwa abangnya dibacok orang.

"Kaki Abang mu putus di sana di bacok orang", kata perempuan yang tidak dikenal itu.

Lalu pelapor menjawab, "dimana" dijawab perempuan itu, "di lokasi 13". Selanjutnya pelapor langsung pergi dengan sepeda motor menuju ke lokasi yang dimaksud bersama adik iparnya yang bernama Erwin.

Sesampainya di lokasi 13 pelapor melihat korban Abangnya (Muhdanil Marapung) tergeletak di jalan dalam keadaan kaki kiri putus dan bersimbah darah dan pelapor meliihat sepeda motor yang digunakan korban terletak beserta keranjangnya di jalan lokasi 13.

Selanjutnya pelapor menanyakan kepada korban (abang ipar pelapor) "siapa yang membacok Bang" dijawab nya "anak nande" jawabnya.

selanjutnya pelapor bersama Erwin mengangangkatnya dan membawanya ke Puskesmas Km.12.

Kemudian pelapor pulang ke rumah memberitahukan kepada istri korban kejadian tersebut dan sekira pukul 14:30 WIB, pelapor menelpon Erwin untuk menanyakan keadaan korban dan pada saat itu korban berbicara kepada pelapor dan menyuruh pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bangko Pusako.

Setelah Polisi menerima laporan, saat akan melakukan penyelidikan, ternyata pelaku telah menyerahkan diri ke Pos Lantas KM 13 Kecamatan Bangko Pusako.

Dijelaskan Juliandi, usai melakukan pembacokan, JG ternyata langsung mendatangi diri Pos Bhabinkamtibmas Km 8 Balam untuk menyerahkan diri, namun karena personil sedang melaksanakan Ops Yustisi di Km 17 Balam sehingga pelaku menyerahkan diri ke Pos Lantas Km 13.

Kemudian Personil Pos Lantas Km 13 Brigadir Ari menghubungi Bripka Suryanto selanjutnya Bripka Suryanto menghubungi Kanit Res Polsek B.Pusako Bripka Agustami bersama personil lainnya untuk menjemput pelaku dan selanjutnya dibawa ke Polsek Bangko Pusako.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi menjelaskan ketika diintrogasi pelaku mengaku melakukan penganiayaan karena sakit hati lantaran korban sudah sering melakukan pencurian buah kelapa sawit milik pelaku.

Dari kejadian tersebut, Polsek Bangko Pusako berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah parang yang digunakan pelaku.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolsek Bangko Pusako," terangnya. (ded)
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.