Rabu, 03 Mar 2021
SMSI
  • Home
  • Hukrim
  • Sunardi Sebut Upaya Pelapor Hanya Pengalihan Isu Lantaran Terlibat Pencurian Buah Sawit

Dilaporkan ke Polda Atas Tuduhan Penghinaan Suku,

Sunardi Sebut Upaya Pelapor Hanya Pengalihan Isu Lantaran Terlibat Pencurian Buah Sawit

Laporan: Febri. S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Sabtu, 20 Feb 2021 22:37
Sunardi Anggota DPRD Pelalawan
PELALAWAN- Anggota DPRD Pelalawan, Sunardi membeberkan fakta sesungguhnya, dibalik dirinya dilaporkan seorang warga yang menggandeng salah satu Lembaga Bantuan Hukum (LBH) ke Polda Riau. Pelaporan itu, atas tuduhan penghinaan suku dan RAS yang terjadi beberapa bulan lalu.

Menurut Sunardi yang juga merupakan anggota Fraksi Partai Golkar, upaya pelaporan dirinya, tersebut sebagai bentuk kekecewaan atas pemeriksaan diri sipelapor yang di duga ikut serta melakukan tindakan pidana pencurian buah kelapa sawit di Bagan Limau, Kecamatan Ukui.

"Kasus pencurian buah sawit ini, sudah dilaporkan ke Polres Pelalawan. Patut diduga untuk menutupinya maka saudara pelapor, mencoba mengalihkan persoalan dengan memfitnah saya. Saya akan tuntut balik," terang Sunardi, Sabtu (20/2/2021).

Terlebih lagi, upaya pelapor atas tuduhan penghinaan suku Melayu, tegas Sunardi adalah fitnah. Tidak berdasar. Jika dibiarkan, sambungnya dikawatirkan akan memecah belah suku bangsa dan hal ini sangatlah tidak sejalan dengan Pancasila khususnya, sila ketiga yaitu Persatuan Indonesia.

"Bagaimana mungkin dalam semangat kebhinekaan ini kita masih berbicara tentang arogansi kesukuan ,dan tindakan pelapor ini, tidak bisa dibiarkan karena akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa dan kita mohon agar tindakan pelapor tersebut segera diproses untuk tidak menjadikan permasalahan baru di Kabupaten Pelalawan," tegasnya.

Sekali lagi ia menegaskan, upaya pelapor tersebut merupakan pengalihan isu. Sebab dirinya kata Sunardi merasa tidak terima ketika dilarang ikut mencuri buah kelapa sawit milik salah satu warga di desa Bagan Limau.

"Perlu diketahui, kasus pencurian buah sawit itu saat ini bergulir di Polres Pelalawan dan sebentar lagi diduga akan menjadi tersangka," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Sunardi yang juga merupakan anggota komisi II DPRD Pelalawan, dilaporkan ke Polda Riau oleh salah satu LBH di Kabupaten Pelalawan. Pelaporan, ini atas tuduhan dugaan penghinaan suku dan golongan.***

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.