Rabu, 03 Mar 2021
SMSI
  • Home
  • Hukrim
  • Sunardi Anggota DPRD Pelalawan Mengaku Difitnah

Dituduh Menghina Salah Suku,

Sunardi Anggota DPRD Pelalawan Mengaku Difitnah

Laporan: Febri. S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Jumat, 19 Feb 2021 22:17
PELALAWAN- Sunardi anggota DPRD Pelalawan mengaku kaget ketika mengetahui dirinya, dilaporkan salah satu Lembaga Bantuan Hukum (LBH) ke Polda Riau, atas tuduhan penghinaan salah satu suku. Tuduhan itu, kata dia tidak berdasar dan menjurus ke fitnah.

Meskipun demikian, dirinya siap menghadapi proses hukum serta siap membuktikan tuduhan itu adalah tidak benar. Jika tidak terbukti, dirinya, akan melapor balik, sipelapor atas kasus pencemaran nama baik.

"Tidak ada loh. Tidak ada saya ngomong kayak gitu, apalagi ngomong kotor, menyinggung suku. Saya siap buktikan, rekamannya ada itu. Ini betul-betul fitnah dan saya akan tuntut balik orangnya," terang Sunardi kepada SPIRITRIAU.com, Jumat (19/2/2021).

Seingat dia, peristiwa tuduhan fitnah ini terjadi beberapa bulan lalu, saat itu dirinya, terlibat memperjuangkan penyerobotan kebun kelapa sawit milik warga Ukui oleh salah satu kelompok.

"Memang ada, ribut-ribut waktu itu, tapi sama sekali saya tidak ada ngomong kasar apalagi, sampai nyebut-nyebut bahasa tidak sepantasnya diucapkan, hingga tuduhan menghina salah satu suku," tegasnya.

Bahkan ketika itu, dirinya, sempat mengundang khusus beberapa awak media kelokasi, untuk mengekpos peristiwa yang sesungguhnya. "Iya itu, kejadiannya, ada juga kawan-kawan wartawan saya undang kelapangan mengekpos," bebernya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Sunardi yang juga merupakan anggota Fraksi Golkar dilaporkan ke Polda Riau oleh salah satu LBH di Kabupaten Pelalawan. Pelaporan, ini atas tuduhan dugaan penghinaan suku dan golongan.***
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.