Kamis, 04 Jun 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Hukrim
  • Social Distance, Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP Sisir Tempat Tongkrongan

Lingkungan

Social Distance, Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP Sisir Tempat Tongkrongan

Laporan: Hendra Dedi Syahbudi
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Senin, 23 Mar 2020 22:36
(Foto:Humas Polsek Bagan Sinembah)
Tim Gabungan Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP saat melakukan patroli dan Social Distance di tempat tempat yang ramai dikunjungi masyarakat.
ROKANHILIR - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Polsek Bagan Sinembah turun membantu Satpol PP Bagan Sinembah melakaukan upaya pembatasan aktivitas (Social Distance).

Kapolsek Bagan Sinembah AKBP Panangian SH M.Si mengatakan bahwa kegiatan yang di gelar Senin 23/3/2020 malam ini mengarah pada tempat tempat tongkrongan, mulai dari warung warung, kedai kopi dan Game Online/Playstation.

"Tujuannya jelas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Wilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah," terang Panangian kepada spiritriau.com.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.

" Tidak hanya sebatas membubarkan, kita juga beri pemahaman maksud dan tujuan kita, bahkan kita juga memberikan beberapa tips langkah untuk mengantisipasinya," terangnya.

Langkah antisipasi yang dimaksud adalah dengan menyarankan agar sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, menkomsumsi makanan yang sehat, rajin olah raga dan istirahat yang cukup.

"Kita juga menyarankan agar menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan tempat tinggal hingga menggunakan masker bagi yang mengalami batuk, pilek dan gangguan pernapasan," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, pihaknya juga meminta kepada warga masyarakat untuk menghindari kontak lansung, berjabat tangan dan menggunakan salam tanpa bersentuhan hingga menghindari kegiatan di keramaian.

"Jika mengalami batuk, pilek dan deman tinggi agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas terdekat," terangnya.

Kapolsek berharap, warga masyarakat dapat memahami maksud dan tujuan dilakukannya kegiatan ini.

"Yang jelas ini demi kebaikan bersama, lebih di rumah saja dulu, biar kami yang bekerja, demi Indonesia, " pintanya. (ded)

Sisir Tempat TongkronganPolsek Bagan Sinembah
Berita Terkait
  • Kamis, 04 Jun 2020 14:42

    Partai Aceh Buka Peluang Koalisi dengan Partai Nasional di Pilkada 2022

    Juru Bicara Dewan Pimpinan Partai Aceh (DPP PA), Muhammad Saleh menegaskan siap berkoalisi dengan Partai Nasional (Parnas) dan Partai Politik Lokal (Parlok) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh

  • Kamis, 04 Jun 2020 14:40

    Polisi Pembunuh George Floyd Dituntut Pembunuhan Tingkat Dua

    Bekas polisi yang menindih leher George Floyd dengan lututnya hari ini didakwa dengan kasus yang lebih serius yaitu pembunuhan tingkat dua dan tiga polisi lainnya yang berada di lokasi saat kejadian d

  • Kamis, 04 Jun 2020 14:36

    Bulog Dicoret dari Daftar Penerima Dana Talangan

    Jakarta - Kementerian Keuangan mencoret Perum Bulog sebagai prioritas penerima bantuan dana talangan untuk modal kerja pada program pemulihan ekonomi nasional (PEN). Sekarang pemerintah hanya memberik

  • Kamis, 04 Jun 2020 14:32

    Harga Gula Masih Tinggi, BUMN Ini Guyur 5.000 Ton ke Pasar

    Jakarta - Harga gula di wilayah Jawa Timur terpantau masih tinggi, yakni menyentuh angka Rp 15.000. Untuk menstabilkan harga gula tersebut, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI kemba

  • Kamis, 04 Jun 2020 14:19

    Jadwal Leg II Semifinal Coppa Italia 2019-2020

    MILAN " Jadwal leg II semifinal Coppa Italia 2019-2020 kabarnya sudah ditentukan. Seperti diberitakan Football Italia, Kamis (4/6/2020), leg II semifinal Coppa Italia 2019-2020 akan dilangsungkan 12

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.