Kamis, 02 Apr 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Hukrim
  • Social Distance, Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP Sisir Tempat Tongkrongan

Lingkungan

Social Distance, Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP Sisir Tempat Tongkrongan

Laporan: Hendra Dedi Syahbudi
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Senin, 23 Mar 2020 22:36
(Foto:Humas Polsek Bagan Sinembah)
Tim Gabungan Polsek Bagan Sinembah dan Satpol PP saat melakukan patroli dan Social Distance di tempat tempat yang ramai dikunjungi masyarakat.
ROKANHILIR - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Polsek Bagan Sinembah turun membantu Satpol PP Bagan Sinembah melakaukan upaya pembatasan aktivitas (Social Distance).

Kapolsek Bagan Sinembah AKBP Panangian SH M.Si mengatakan bahwa kegiatan yang di gelar Senin 23/3/2020 malam ini mengarah pada tempat tempat tongkrongan, mulai dari warung warung, kedai kopi dan Game Online/Playstation.

"Tujuannya jelas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Wilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah," terang Panangian kepada spiritriau.com.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.

" Tidak hanya sebatas membubarkan, kita juga beri pemahaman maksud dan tujuan kita, bahkan kita juga memberikan beberapa tips langkah untuk mengantisipasinya," terangnya.

Langkah antisipasi yang dimaksud adalah dengan menyarankan agar sering mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, menkomsumsi makanan yang sehat, rajin olah raga dan istirahat yang cukup.

"Kita juga menyarankan agar menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan tempat tinggal hingga menggunakan masker bagi yang mengalami batuk, pilek dan gangguan pernapasan," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, pihaknya juga meminta kepada warga masyarakat untuk menghindari kontak lansung, berjabat tangan dan menggunakan salam tanpa bersentuhan hingga menghindari kegiatan di keramaian.

"Jika mengalami batuk, pilek dan deman tinggi agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas terdekat," terangnya.

Kapolsek berharap, warga masyarakat dapat memahami maksud dan tujuan dilakukannya kegiatan ini.

"Yang jelas ini demi kebaikan bersama, lebih di rumah saja dulu, biar kami yang bekerja, demi Indonesia, " pintanya. (ded)

Sisir Tempat TongkronganPolsek Bagan Sinembah
Berita Terkait
  • Kamis, 02 Apr 2020 12:59

    Pemda Pelalawan Tegaskan Biaya Perawatan Pasien PDP Ditanggung Pemerintah

    PELALAWAN - Juru Bicara (Jubir) gugus tugas penanggulan Virus Covid-19, Kabupaten Pelalawan, Asril, M.Kes pemerintah menanggung seluruh kebutuhan  biaya perawatan orang yang terkait corona. Biaya

  • Kamis, 02 Apr 2020 11:32

    Riset Ungkap Penggunaan Internet Meningkat saat Pandemi COVID-19

    JAKARTA- Riset operator telekomunikasi mengungjap bahwa penggunaan internet meningkat selama pandemi virus corona (COVID-19) diseluruh dunia. Kondisi ini seiring dengan adanya kebijakan physical dista

  • Kamis, 02 Apr 2020 11:29

    Transfusi Darah Bisa Tetap Aman Dilakukan di Tengah Badai COVID-19

    Ketakutan penyebaran virus Corona atau COVID-19 telah berimbas pada berbagai hal. Salah satu yang cukup terimbas adalah pada Palang Merah Indonesia yang kini stok darah semakin menipis.Hal ini dipicu

  • Kamis, 02 Apr 2020 11:25

    Galang Dana Lawan Corona, Emilia Clarke Tawarkan Makan Malam Bersama

    JAKARTA - Aktris Emilia Clarke mengajak publik mengumpulkan donasi untuk SameYou, badan amal yang kini bertujuan untuk menyediakan tempat tidur bagi pasien COVID-19.Menariknya, Clarke akan memilih 12

  • Kamis, 02 Apr 2020 11:18

    Raya Kitty Gugat Cerai Suami, Pengacara Pastikan Bukan Masalah Ekonomi

    JAKARTA - Raya Kitty menggugat cerai sang suami, Abid Zia. Pengacara sang aktris, Chandra Ramadhani membantah perceraian terjadi lantaran masalah ekonomi."Kalau masalah ekonomi enggak lah, (Raya dan A

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.