Kamis, 02 Apr 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Hukrim
  • Pekerjaan HKI 4 A Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Pekerjaan HKI 4 A Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

admin : Erwin
Minggu, 16 Feb 2020 13:23
win
Kondisi Jalan Lintas Sumatera Pekanbaru-Duri KM 116 Yang Rawan Kecelakaan Akibat Aktifitas Kerjaan Pembangunan Pintu Masuk Tol Pekanbaru-Dumai Oleh Perusahaan HKI Pekdum 4 A.(15/2).
Pinggir - Pekerjaan ruas jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang dilaksanakan oleh perusahan Hutama Karya Infrastruktur (HKI) di wilayah Pekdum 4 A, tepatnya di seputaran pembangunan pintu masuk Tol Pekanbaru-Dumai di Kelurahan Balai Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, dan yang langsung berhubungan dengan badan jalan Lintas Timur Sumatera KM 116, sangat mengancam keselamatan pengguna jalan.

Selain terpantau minimnya rambu-rambu keselamatan lalu lintas di seputaran pelaksanaan pekerjaannya, debu akibat tumpahan tanah timbun pembangunan jalan tol tersebut juga membahayakan keselamatan pengguna jalan. Belum lagi bahaya akan terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat unit-unit mobil dump truk pengangkut material perusahaan HKI 4A yang berparkiran sembarangan di sisi kiri-kanan jalan lintas Sumatera tersebut.

"Jelas kondisi jalan seperti itu sangat membahayakan keselamatan kami selaku pengguna jalan. Belum lagi bahaya dari debu tumpahan tanah timbunnya mas," sebut Jack warga Kecamatan Pinggir dengan nada kesal saat ditemui Spiritriau.com dilapangan,(15/2).

"Saya pribadi sangat senang dengan di bangunnya jalan tol ini. Namun keselamatan masyarakat, khususnya pengguna jalan, harus diperhatikan juga oleh pihak perusahan HKI 4A ini. Jangan asalan saja mereka bekerja tanpa memperhatikan keselamatan masyarakat pengguna jalan. Semua ada peraturan perundang-undangnya," cetus Jack kemudian.

Terkait hal tersebut, pihak perusahan HKI 4A yang berkantor di jalan Bathin Moujolelo Desa Pinggir Kecamatan Pinggir tersebut, belum dapat dikonfirmasi dengan jelas, sampai dengan diterbitkannya berita ini oleh awak Media Spiritriau.com.
-win-
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.