Selasa, 11 Mei 2021
SMSI
  • Home
  • Hukrim
  • Oknum Anggota Polsek Langgam Dituding Mencuri Alat Berat dan Sepeda Motor

Oknum Anggota Polsek Langgam Dituding Mencuri Alat Berat dan Sepeda Motor

Laporan: Febri. S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Selasa, 27 Apr 2021 22:12
PELALAWAN- Oknum anggota Polisi Sektor (Polsek) Langgam, Kecamatan Langgam dituding seorang warga berdomisili di desa Bukit Kesuma, Kecamatan Pangkalan Kuras mencuri alat berat miliknya, jenis 'Bul Dozer'. Selain dituding mencuri alat berat, oknum anggota Polsek juga diyakini mencuri sepeda motor.

Demikian, diungkapkan Hutapea (50) warga desa Bukit Kesuma, Kecamatan Pangkalan Kuras, kepada wartawan, Selasa (27/4/2021). Menurutnya, alat berat yang dicuri ini adalah milik adiknya, atas nama Interli Hutapea, jenis Bul Dozer.

"Saya yakin, yang mencuri alat berat ini, adalah oknum anggota Polsek Langgam. Selain alat berat mereka juga mencuri, sepeda motor," jelas Hutapea.

Pencurian dua harta benda bergerak ini, kata dia, terjadi di hari yang berbeda. Misalnya, untuk sepeda motor dicuri tanggal, 17 Februari 2021 dan tiga hari setelahnya, tanggal 20 Februari 2021 barulah alat berat yang dicuri. Lokasi alat berat yang dicuri itu kata Hutapea, berada saat parkir, untuk membuat jalan perladangan, tepatnya, di Pandawa, desa Bukit Kesuma.

Ketika ditanya, apakah alat berat ini disita atau disita. Hutapea menegaskan bahwa alat berat itu dicuri. Hal ini diperkuat, dengan bukti bahwa 10 hari alat tersebut disembunyikan terlebih dulu, hingga akhirnya saat ini, diketahui sudah berada di Polres Pelalawan.

"Jelas-jelas ini pencurian, namun alangkah terkejutnya kita, alat berat tersebut diketahui di Polres Pelalawan," tegasnya, seraya mengatakan alat berat itu digunakan untuk membuat badan jalan dilokasi Pandawa Ujung, desa Bukit Kesuma.

Dirinya, sudah melakukan usaha persuasif, atas hilang alat berat miliknya. Misalnya, membuat laporan ke Progam, maupun Reskrimum. Hanya, kurun waktu dua bulan terakhir ini, tidak ada tindak lanjutnya. "Sudah kita buat laporan, tapi tak ada tindak lanjut, makanya, tadi kita posting ke facebook, alat berat kita dicuri oleh oknum anggota Polsek Langgam," tandasnya.

Kapolsek Langgam Ipda M Fadlilah, membantah tudingan oknum anggotanya, melakukan pencurian alat berat. "Bukan pencurian, itu merupakan barang bukti kasus perambahan hutan TNTN menggunakan alat berat," tulis Ipda M Fadillah, melalui pesan WhattsAppsnya, ketika dikonfirmasi.

Ditempat terpisah Kapolres Pelalawan AKBP Indra Sujatmiko, mengaku belum mengetahui persis, tudingan oknum anggota Polsek Langgam yang disampaikan seorang warga desa Bukit Kesuma, terlibat pencurian alat berat.

"Belum tahu saya, nantilah saya cek ke Kasat Reskrim Marbun ya," beber Kapolres.

Terkait, seorang warga, mengakui alat berat dicuri oleh oknum anggota Polsek Langgam, lalu memposting ke media sosial, justru tidak dipermasalahkan Kapolres. "Biarin saja, nanti kita panggil pemiliknya," tandas Kapolres singkat.***

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.