Rabu, 30 Sep 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Hukrim
  • Kisah Inspiratif Kapolres Rohil, Bedah Rumah di Desa Pematang Ibul

Kisah Inspiratif Kapolres Rohil, Bedah Rumah di Desa Pematang Ibul

Laporan: Jonathan Surbakti
admin
Senin, 22 Jun 2020 16:42
(Foto: Jonathan Surbakti)
Keluarga penerima bantuan Bedah rumah Satino (60) bersama istri dan anak-anaknya melakukan sembah sujud didepan rumahnya Senin (22/06/2020)
Kapolres Rokan Hilir, AKBP.Nurhadi Ismanto, SH, SIK terlihat tersenyum ketika mendapat ucapan selamat dari warga masyarakat desa  Pendekar Bahan Pematang Ibul Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Senin (22/06/2020).   

Ucapan selamat itu  sembari sujud syukur dan tetesan air mata dari keluarga Satino (60), salah seorang warga yang  mendapat bantuan bedah rumah didesa tersebut membuat suasana semakin  terharu dalam kunjungan mantan Kapolsek Bangko ini. Terlihat rombongan dari Polres Rokan Hilir sangat peduli dengan keluarga Satino ini. 

Kegiatan tersebut merupakan rangkain dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke 74, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK beserta jajarannya, Senin (22/06/2020) melakukan penyerahan kunci bedah rumah kepada Satino (60), salah seorang warga yang berada di dusun Pendekar Bahan, Kepenghuluan Pematang Ibul Kecamatan Bangko Pusako. 
Sebelum kunci rumah diserahkan kepada keluarga Satino, terlebih dahulu Kapolres melakukan gunting pita didepan pintu masuk rumah berukuran 6x7 itu sebagai tanda rumah tersebut telah siap untuk ditempati Satino dan anak-anaknya. 
Kapolres Rokan Hilir, AKBP.Nurhadi Ismanto, SH, SIK Poto bersama keluarga penerima bantuan Bedah rumah Satino (60) bersama istri dan anak-anaknya

Satino (60) bersama istri dan anak-anaknya,  langsung sujud syukur di keramik teras rumahnya yang baru saja selesai di bangun oleh Polres Rohil dalam sepekan terakhir ini. 
Istri Satino dan anak-anaknya tak kuat menahan haru dan menangis ketika melihat rumah mereka telah berubah menjadi cantik. Sebab rumah mereka sebelumnya jauh dari kata layak karena dinding rumahnya terbuat dari pelepah sawit.

Tangis istri dan anak Satino pun semakin pecah ketika masuk melihat kedalam rumahnya itu. Pasalnya, bukan hanya rumah yang baru, tapi seisi dalam rumahnya juga serba baru. 
Istri dan anak Satino tak kuat menahan tangis ketika melihat adanya kulkas baru, lemari baru, TV baru, sofa baru dan banyak lainnya keperluan alat dapur serba baru. 
"Yaa Allah terimakasih banyak ya Allah, terimakasih banyak bapak Kapolres, semoga bapak semua diberikan rezeki yang melimpah," ujar istri Satino. 
Keluarga penerima bantuan Bedah rumah Satino (60) bersama istri dan anak-anaknya melakukan sembah sujud didepan rumahnya
Kapolres Rohil mengungkapkan, ia mendapatkan informasi  adanya rumah warga yang memprihatinkan dari kepala dusun Pendekar Bahan. Sehingga dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 74 ini Polres Rohil melakukan bedah rumah tersebut.

"Mudah mudahan rumah ini bermanfaat bagi penerima nya dan di usia kami yang ke 74 ini dapat terus berjaya dan sukses dalam menjalankan tugas untuk melayani dan melindungi masyarakat," ujar Nurhadi didampingi Kasat Reskrim AKP Farris Nur Sanjaya SIK MH, Kasat Narkoba AKP Herman Pelani SH dan Kasubag Humas Polres Rohil,  AKP Juliandi SH. 

"Kami hanya membangkitkan kesadaran warga. Kita meyakini, sekecil apa pun bantuan yang kita berikan dengan Iklas, maka yang menerimanya juga akan senang. Semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Hanya itu yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat ," tutur Nurhadi Ismanto (jon)

Editor: 1

Polres Rokan Hilir
Berita Terkait
  • Selasa, 29 Sep 2020 21:48

    Dari 38 Yang Hadir, 26 Anggota DPRD Inhu Tolak APBD Perubahan Tahun 2020

    INHU - Rancangan peraturan daerah (Ranperda) APBD-Perubahan Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau tahun anggaran 2020, ditolak oleh 5 fraksi dari jumlah 7 fraksi yang ada di DPRD Inhu. Sempat terjadi p

  • Selasa, 29 Sep 2020 16:48

    Kemendikbud Jamin Data Pribadi Penerima Bantuan Kouta Internet Akan Tetap Aman

    JAKARTA - Plt Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hasan Chabibie menegaskan jika data pribadi para penerima bantuan subsidi kuota internet akan te

  • Selasa, 29 Sep 2020 16:45

    Apes! Jambret Ditendang Warga Saat Hendak Kabur, Pelaku Pun Terjatuh, Berikut Kronologinya

    BANGKINANG - Seorang pelaku jambret handphone yang terjadi di Perumahan Graha Bangun Permai Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kampar diamankan warga,Senin (28/9/2020) malam.Pelaku jambret ini t

  • Selasa, 29 Sep 2020 16:39

    Polisi Sempat Minta Dangdutan Wakil Ketua DPRD Tegal Dihentikan, Ini Penjelasannya

    SEMARANG " Polisi menyebut sempat ada upaya menghentikan panggung dangdut yang digelar Wakil Ketua DPRD Kota Tegal pada Rabu 23 September. Namun peringatan penghentian itu diabaikan sehingga ac

  • Selasa, 29 Sep 2020 16:38

    Orang dengan Obesitas Lebih Berisiko Jika Terpapar Covid-19

    JAKARTA " Wakil Ketua Bidang Apoteker Advance dan Spesialis PP Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Kerry Lestari Dandan mengatakan dari berbagai penelitian baik di Indonesia maupun global, mereka

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.