Minggu, 24 Jan 2021
SMSI
  • Home
  • Hukrim
  • Kabur 3 Tahun, Pelaku Curanmor ini Akhirnya Dibekuk Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah

Kabur 3 Tahun, Pelaku Curanmor ini Akhirnya Dibekuk Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah

Laporan : Hendra Dedi Syahbudi
Admin
Rabu, 13 Jan 2021 11:10
ROKANHILIR - Setelah menghilang selama lebih dari 3 Tahun, JS (30) warga Suka tani RT /RW 005/005 Kelurahan Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir ini tak berkutik saat ditangkap Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah.

JS ditangkap atas laporan korbannya yang mengaku telah kehilangan sepeda motor Jenis Supra X 125, Warna Biru Hitam, NoPol BM 4889 WS dari tempat permainan Bilyard yang berbeda jalan Lancang Kuning Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir Riau pada Sabtu 07/10/2017 sekira pukul 16.00 Wib.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK membenarkan.

"Kejadiannya tahun 2017 lalu, dan kemarin kita tangkap pelakunya," ungkap Indra.

Indra menjelaskan, kejadian itu bermula pada Sabtu tanggal 07 Oktober 2017, Sekira jam 16.00 Wib, di Jalan Lancang Kuning Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil, sewaktu pelapor sedang berada di warung milik Siahaan.

Tiba-tiba terlapor menghampirinya dan meminjam Sepeda Motornya Jenis Supra X 125, No Plat 4889 WS, waktu itu pelapor tidak memberikan Sepeda Motornya tersebut dipinjam terlapor, Pelapor hanya diam saja dan terus bermain Billiard.

Saat sedang bermain Biliard, Pelapor sempat mengeluarkan rokok dari saku celananya dan kunci kontak Sepeda Motor pelapor ikut terambil sehingga kunci sepeda motornya terjatuh dan dipungut pelapor kemudian diletakkannya di atas meja lalu kembali lagi bermain Bilard.

Ketika asyik bermain Biliard, pelapor melihat tiba-tiba terlapor sudah membawa sepeda motornya pergi dari warung tersebut dan pelapor hanya bisa melihat saja tanpa bisa berbuat apa-apa.

Pelapor kemudian menunggu saja di warung itu namun terlapor tidak juga kembali. Pelapor kemudian mencari terlapor kerumahnya dan ketempat-tempat biasa terlapor mangkal, tetapi terlapor tidak berhasil ditemukan juga setelah dicari kemana-mana hingga esoknya akan tetapi terlapor tidak ketemu juga.

Atas kejadian tersebut, Pelapor merasa di rugikan sebesar Rp. 21.485.000 (Dua Puluh Satu Juta Empat Ratus Delapan Puluh Lima Ribu Rupiah) dan kemudian Pelapor melaporkan hal tersebut ke Polsek Bagan Sinembah Guna Pengusutan lebih lanjut.

Setelah 3 Tahun lebih lamanya, tepat pada Senin tanggal 11 Januari 2021 sekitar jam 15.00 wib pelapor sedang berada di Pajak Lama sedang berbelanja dan pada saat di Pajak Lama pelapor melihat terlapor sedang membeli air minum.

Melihat terlapor kemudian pelapor memberitahukan keberadaan terlapor kepada pihak kepolisian Polsek Bagan Sinembah. Atas perintah Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo, S.H., SIK Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah langsung mendatangi  keberadaan terlapor dan mengamankan terlapor dan selanjutnya dibawa ke Polsek Bagan Sinembah.

Hasil interogasi awal terhadap terlapor mengakui bahwa benar terlapor ada membawa sepeda motor milik pelapor dan tanpa seizin pelapor menjualnya kepada seseorang yang tidak dikenalnya di daerah Rantau Prapat.

"Dan saat kita amankan, kita lakukan tes urine, hasilnya positif Metaphetamine. Saat ini tersangka bersama barang bukti STNK sudah kita amankan di Mapolsek Bagan Sinembah," tandasnya. (ded)

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.