Rabu, 25 Nov 2020
SMSI
  • Home
  • Hukrim
  • Ditolak Untuk Mendapatkan Bea Siswa Ganda, Sejumlah Mahasiswa di Rohil Demo

Peristiwa

Ditolak Untuk Mendapatkan Bea Siswa Ganda, Sejumlah Mahasiswa di Rohil Demo

Laporan: Jonathan Surbakti
admin
Selasa, 27 Okt 2020 17:45
(foto: Istimewa)
Tampak personil Polres Rohil mengawal aksi demo yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Rokan Hilir yang tergabung dalam Gerakan Rokan Hilir , Selasa (27/10/ 2020) di depan Mess Pemda Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Rohil.
ROKANHILIR - Aliansi Mahasiswa Rokan Hilir yang tergabung dalam Gerakan Rokan Hilir Menggugat pada hari Selasa tanggal 27 Okt 2020 di depan Mess Pemda Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Rohil menggelar demo.

Namun dalam tuntutannya, Massa aksi unras menuntut agar Pemda Rohil melalui Bagian Kesra segera merealisasikan beasiswa Thn 2020 yang bersumber dari dana hibah APBD meskipun mahasiswa telah mendapatkan beasiswa dari Baznas, Rohil.

Dalam aksi ini, koordinator aksi adalah Syaiful Anwar  (dari Abdulrab), Daruli (Ar Rido), Riki Dermawan ( Ar Rido), Rio Fadillah (HIMAPPI)

Setelah massa berorasi di depan Mess Pemda Rohil, massa diterima oleh Asisten I Ferri H. Parya dengan menyampaikan bahwa sebelumnya pada hari Senin tgl 26 Okt 2020 sekira pkl 15.00 wib bertempat di kantor Bupati Rohil telah dilakukan mediasi yang dihadiri oleh Pemda Rohil, Polres Rohil, Baznas Rohil dan Syaiful Anwar beserta 11 orang perwakilan mahasiswa.

Dalam pertemuan tersebut telah disampaikan alasan dari Kesra Rohil untuk tidak mengeluarkan beasiswa dari anggaran Kesra dan dalam kesempatan tersebut telah didengar alasan dari Baznas Rohil dalam mengeluarkan bantuan untuk mahasiswa sehingga aksi hari ini tidak perlu terjadi.

Dalam kesempatan itu, Kabag Ops Polres Rohil menghimbau agar dalam pelaks aksi unras mematuhi protokol kesehatan covid 19 dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum

Selanjutnya Koordinator aksi menyerahkan tuntutan secara tertulis yang berisikan antara lain : 
a. Kami gerakan mahasiswa Rohil menggugat keras stigma apabila mendapatkan bantuan beasiswa Kesra yg bersumber dari APBD Rohil tidak boleh mendapatkan bantuan pendidikan dr lembaga Bazans.
b. Meminta Kabupaten Rohil meluluskan nama-nama mahasiswa Kabupaten Rohil yang dianggarkan melalui APBD dari pihak Kesra.
c. Meminta pimpinan Komisioner Baznas Rohil segera merealisasikan bantuan pendidikan mahasiswa kurang mampu paling lama 1 minggu teritung mulai hari ini.
d. Meminta transparansi Baznas dan Kesra mengenai anggaran yang dikelolanya dan laporan pertanggung jawabannnya untuk Tahun 2020.
e. Menuntut pernyataan sikap/kesepakatan pihak mahasiswa dan pihak Baznas yang telah disepakati pada tanggal 6 Oktober 2020 yg lalu.

8. Kuat Personil dalam pelaksanaa pam aksi unras berjumlah 150 orang yang terdiri dari Polres dan gabungan Polsek sebanyak 100 orang, Brimob Detasemen B Manggala Junction 15 Personil, TNI 15 Personil dan Satpol PP 20 personil yang dipimpin oleh Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto, SH., SIK. (Jon)
Editor: 1

Polres Rokan Hilir
Berita Terkait
  • Rabu, 25 Nov 2020 16:00

    Penyaluran Dana PEN Sektor Pendidikan Keagamaan Capai Rp 5,7 Triliun

    Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan sektor Pendidikan juga mendapatkan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) sebesar Rp 5,7 triliun yang dimanfaatkan untuk membantu siswa, mahasiswa, dan tenaga peng

  • Rabu, 25 Nov 2020 15:55

    Lewati Puncak Gelombang Kedua, Prancis Longgarkan Lockdown Virus Corona

    PARIS - Presiden Prancis, Emmanuel Macron mengatakan bahwa warganya akan dapat berbagi momen bersama keluarga selama periode Natal setelah negara itu melonggarkan penutupan (lockdown) virus

  • Rabu, 25 Nov 2020 15:50

    Deretan Pekerjaan dengan Tingkat PHK Paling Tinggi Semasa Pandemi

     Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membeberkan dampak pandemi Covid-19 terhadap profil ketenagakerjaan di Indonesia. Sebanyak 29,12 juta orang terkena dampak, 2,56 juta diantaranya menjadi pen

  • Rabu, 25 Nov 2020 15:47

    Ingin Bertemu Azka, Vicky Prasetyo Merasa Butuh Izin Deddy Corbuzier

    JAKARTA - Hubungan asmara yang dijalin Vicky Prasetyo bersama Kalina Ocktaranny tampak semakin serius.Dalam waktu singkat, Vicky menyebut Kalina sudah bertemu dengan anak-anaknya. Bahka

  • Rabu, 25 Nov 2020 15:43

    Raup Rp15 Miliar dari Investasi Bodong, Pria asal Kediri Beli Rumah dan Mobil Mewah

    SURABAYA - Ditreskrimum Polda Jatim mengamankan PP (33) warga Kediri terkait dugaan investasi bodong dengan motif jual beli mata uang asing. Dalam perkara ini, PP sudah ditetapkan statu

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.