Minggu, 24 Jan 2021
SMSI
  • Home
  • Hukrim
  • Bawa Sabu dan Ganja, Pria ini Dibekuk Opsnal Polsek Bagan Sinembah

Bawa Sabu dan Ganja, Pria ini Dibekuk Opsnal Polsek Bagan Sinembah

Laporan : Hendra Dedi Syahbudi
Admin
Rabu, 13 Jan 2021 09:56
ROKANHILIR - YD alias Yudi (29) seorang pedagang yang tinggal di Dusun Kayangan RT. 002 RW. 002 Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir ini dibekuk Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah.

Yudi diamankan atas dugaan keterlibatan dalam tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan daun ganja kering.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK yang dikonfirmasi Rabu 13/1/21 membenarkan.

Dijelaskannya, penangkapan ini dilakukan pada 12/1/ 2021, sekira pukul 17.30 wib di Simpang Simpang Kuburan Kepenghuluan Pasir Putih  Kecamatan Balai Jaya, Rokan Hilir.

Diterangkannya, penangkapan ini berawal pada Selasa 12/1/2021 sekira jam 15.00 Wib didapat informasi bahwa di seputaran Simpang Kuburan Kepenghuluan Pasir Putih Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rohil sering terjadi penyalahgunaan Narkotika.

Mendapat informasi tersebut Tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut dengan cara mendatangi alamat yang dimaksud.

Kemudian tepat pada pukul 17.30 Wib Tim Opsnal melihat satu orang laki-laki sedang mengendarai sepeda motor, melihat hal tersebut Tim Opsnal menghentikan sepeda motor tersebut dan pada saat akan diintrogasi laki-laki tersebut menjatuhkan sepeda motornya dan melarikan diri

Melihat hal tersebut Tim Opsnal melakukan pengejaran terhadap laki-laki itu dan berhasil ditangkap dan membawanya ke tempat semula dimana sepeda motornya ditinggalkan untuk dilakukan penggeledahan badan dan penggeledahan kendaraan.

Dari hasil penggeledahan sepeda motor Tim Opsnal menemukan 1 (satu) buah dompet warna hitam yang didalamnya berisikan 1 (satu) buah kotak warna putih yang berisikan 5 (lima) paket pelastik bening berisikan butira kristal diduga Narkotika jenis sabu, 1 (satu) paket kecil diduga daun ganja kering, 2 (dua) buah pipet pelastik, 15 (lima belas) pelastik bening kosong, setelah barang bukti tersebut ditemukan Tim Opsnal langsung mengamankan tersangka untuk dibawa kekantor Polsek Bagan Sinembah guna dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Diuraikan Indra, dari interogasi awal pelaku mengaku disuruh untuk mengantarkan 1 (satu) buah dompet warna hitam oleh seseorang yang bernama RP ke Simpang Paket D tepatnya di depan disebuah warung bakso, yang nantinya seseorang yang tidak diberitahukan nama dan ciri-ciri oleh RP akan menerimanya.

Setelah tersangka tiba di alamat yang dimaksud, hingga akhirnya pada saat diperjalanan tiba-tiba pihak kepolisian menghentikan sepeda motor yang dikendarai tersangka dan dilakukan penangkapan dan penggedahan dan ditemukan barang bukti berupa diduga Narkotika jeis sabu dan daun ganja kering selanjutnya pihak kepolisian mengamankan dan membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Bagan Sinembah.

"Pelaku kita sangkakan dengan Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Jo Pasal 111 ayat (1) undang- undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika," ungkapnya. (ded)
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.