Kamis, 02 Apr 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Hukrim
  • Bawa 9 Kg Sabu, Warga Dumai Dibekuk Polisi

Hukrim

Bawa 9 Kg Sabu, Warga Dumai Dibekuk Polisi

Laporan: Vivi Mulvitasari
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Kamis, 19 Mar 2020 20:12
(Foto : Vivi Mulvitasari)
Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudhistira saat menunjukkan pelaku dan barang bukti 9 Kg Narkotika jenis Sabu di Mapolres Dumai Kamis (19/03/2020)
DUMAI - Satuan Narkoba Polres Dumai berhasil mengamankan 9 Kg Narkotika jenis Sabu dari seorang pelaku berinisial SB (40) warga Kota Dumai, pada Selasa (16/3/2020) kemarin di Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira mengungkapkan bahwa penangkapan 9 Kg Sabu ini berawal sejak awal bulan Maret 2020 Lalu. Berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat. Petugas lalu melakukan penyelidikan di lapangan.

Usai melakukan penyelidikan hampir setengah bulan, akhirnya pada Senin, 16 Maret 2020, sekira pukul 22.00 WIB, tim Opsnal Satuan Narkoba Polres Dumai mendapatkan informasi bahwa yang bersangkutan akan melakukan transaksi barang haram tersebut.

"Atas informasi itu kita langsung melakukan pengajaran terhadap pelaku. Setibanya di lokasi penangkapan petugas menemukan pelaku SB sedang berada diatas sepeda motor merk Yamaha MIO-GT dengan membawa 1 buah tas warna hitam merk Celcius dan 1 buah tas warna biru merk Froston," papar AKBP Andri.

Berhasil mengamankan pelaku, petugas dilapangan lalu melakukan pemeriksaan terhadap tas warna hitam merk Celcius dan ditemukan 5 paket besar diduga narkotika jenis sabu. Sementara tas warna biru merk Froston juga ditemukan 4 paket besar sabu-sabu.

"Dari tangan pelaku berhasil diamankan sebanyak 9 paket besar diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat sekitar 9 kg. Untuk peran pelaku dugaan sementara sebagai kurir, dan diduga barang ini berasal dari Malaysia, namun kita masih melakukan penyidikan lebih lanjut," terang Kapolres Dumai.

Kapolres menambahkan, pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama. Kini, pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polres Dumai bersama barang bukti guna penyidikan lebih lanjut. (vie)

Editor: 1

Bawa 9 Kg SabuDibekuk PolisiWarga Dumai
Berita Terkait
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.