Kamis, 09 Jul 2020
  • Home
  • Hukrim
  • 14 Kg Sabu Berhasil Diamankan di Dumai

Hukrim

14 Kg Sabu Berhasil Diamankan di Dumai

admin
Selasa, 11 Feb 2020 19:49
Vie Mulfita
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira didampingi Kepala BC Dumai, Fuad Fauzi, Selasa (11/2/2020) saat ekpose di Mapolres Dumai.

DUMAI - Berkat sinergitas antara Bea Cukai Dumai bersama Direktorat 4 Bareskrim Polri, Polres Dumai, dan Polda Riau. Sebanyak 14 Kilogram Narkotika jenis Sabu berhasil diamankan di Kota Dumai.

Dalam pengungkapan kasus itu tim gabungan berhasil mengamankan tiga pelaku yang merupakan warga Kota Dumai masing-masing berinisial TJ, OR dan RM. Ketiganya diamankan pada Senin (10/2/2020) kemarin di Jalan Lepin Kecamatan Dumai Kota.

Pengungkapan tersebut merupakan pengembangan dari kasus yang sebelumnya berhasil di ungkap Bareskrim Polri dan BC pada 4 Februari lalu dengan barang bukti 35 Kilogram di Simpang Bangko Kabupaten Rohil.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira didampingi Kepala BC Dumai, Fuad Fauzi, Selasa (11/2/2020) saat ekpose di Mapolres Dumai. Menjelaskan bahwa penangkapan berawal saat pihaknya menangkap dua pelaku RT dan RN, diketahui barang bukti tersebut akan di serahkan ke OR. "Dari hasil pemeriksaan sementara, mereka ini berperan sebagai kurir yang mengantar barang dan mengambil barang," sebut Kapolres Dumai.

Dari ketiga tersangka berhasil diamankan 14 paket besar dengan masing-masing paket lebih kurang satu kilogram. "Jadi berat kotornya 14 kilogram yang diduga Narkoba jenis sabu-sabu," imbuhnya.

Bahkan, menurut keterangan para pelaku dengan peran sebagai kurir mereka mendapatkan upah dengan total sebesar Rp 10 juta untuk tugas menjemput dan mengirimkan 14 kg sabu yang dibungkis dalam 14 pekat dengan berat lebih kurang 1 kg setiap paketnya.

Ia mengatakan penangkapan tersebut merupakan operasi gabungan dan sinergitas antar instansi untuk menekan peredaran narkoba di Kota Dumai. "Kami berharap nanti para pelaku ini di hukum secara maksimal sehingga seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kota Dumai tidak menjadi korban dari peredaran narkoba yang masuk melalui wilayah Kota Dumai," sebutnya.

Selain itu, ia mengatakan masyarakat memiliki peran penting dalam pembrantasan narkoba. "Apapun informasi dari masyarakat akan kami tindak lanjuti, " tuturnya.

Kepolisian bersama-sama dengan pihak terkait masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. "Kami akan kembangkan lagi untuk menangkap jaringan lebih besar lagi," tutupnya.(Vie)

 

Editor: 1

HukrimPolres Dumai
Berita Terkait
  • Selasa, 30 Jun 2020 20:13

    Kejari Rohil Selamatkan Uang Negara Rp 200 Juta

    ROKAN HILIR- Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir berhasil menyelamatkan uang negara senilai Rp 200 juta dari pelanggan eksekusi pidana dengan  terpidana Sutrisno dalam perkara Tindak Pidana Kor

  • Jumat, 12 Jun 2020 08:17

    KIP Tolak Gugatan LSM LKPN Atas Kejari Rohil

    ROKAN HILIR-Komisi Informasi Publik Provinsi Riau kembali menggelar sidang sengketa informasi publik antara Lembaga Pemantau Keuangan Negara (LPKN) selaku pemohon dengan atasan PPID Kejaksaan Negeri R

  • Kamis, 11 Jun 2020 18:14

    KI Riau Hentikan Penyelesaian Sengketa Informasi Kejari dan Kodim Rohil

    PEKANBARU-Majelis Komisioner (KI) Riau, memutuskan untuk menghentikan penyelesaian sengketa informasi publik (SIP) yang diajukan pemohon Perkumpulan Pemantau Keuangan Negara (PKN) terhadap Kejari Roka

  • Kamis, 28 Mei 2020 19:00

    Dua Kali Sidang Pemeriksaan Saksi Ditunda! Andi Eko Minta Terdakwa di Masukkan Kedalam Sel

    UJUNTANJUNG- Sidang lanjutan terdakwa Maswardi ( Penghulu Sungai Bakau) dan Junaidi atas dugaan pemalsuan surat dan penggelapan yang digelar di Pengadilan Negeri Rokan Hilir Kamis (28/5) dengan agenda

  • Senin, 18 Mei 2020 18:36

    Oknum Pendamping PKH di Bangko Rohil di Duga Gelapkan Dana dan Kuasai KKS

    BAGANSIAPIAPI- Oknum pendamping bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Bangko berinisial (E) diduga telah melakukan penguasaan terhadap Kartu Ke

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.