Senin, 17 Feb 2020
Iklan Prodek
  • Home
  • Hukrim
  • 14 Kg Sabu Berhasil Diamankan di Dumai

Hukrim

14 Kg Sabu Berhasil Diamankan di Dumai

admin
Selasa, 11 Feb 2020 19:49
Vie Mulfita
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira didampingi Kepala BC Dumai, Fuad Fauzi, Selasa (11/2/2020) saat ekpose di Mapolres Dumai.

DUMAI - Berkat sinergitas antara Bea Cukai Dumai bersama Direktorat 4 Bareskrim Polri, Polres Dumai, dan Polda Riau. Sebanyak 14 Kilogram Narkotika jenis Sabu berhasil diamankan di Kota Dumai.

Dalam pengungkapan kasus itu tim gabungan berhasil mengamankan tiga pelaku yang merupakan warga Kota Dumai masing-masing berinisial TJ, OR dan RM. Ketiganya diamankan pada Senin (10/2/2020) kemarin di Jalan Lepin Kecamatan Dumai Kota.

Pengungkapan tersebut merupakan pengembangan dari kasus yang sebelumnya berhasil di ungkap Bareskrim Polri dan BC pada 4 Februari lalu dengan barang bukti 35 Kilogram di Simpang Bangko Kabupaten Rohil.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira didampingi Kepala BC Dumai, Fuad Fauzi, Selasa (11/2/2020) saat ekpose di Mapolres Dumai. Menjelaskan bahwa penangkapan berawal saat pihaknya menangkap dua pelaku RT dan RN, diketahui barang bukti tersebut akan di serahkan ke OR. "Dari hasil pemeriksaan sementara, mereka ini berperan sebagai kurir yang mengantar barang dan mengambil barang," sebut Kapolres Dumai.

Dari ketiga tersangka berhasil diamankan 14 paket besar dengan masing-masing paket lebih kurang satu kilogram. "Jadi berat kotornya 14 kilogram yang diduga Narkoba jenis sabu-sabu," imbuhnya.

Bahkan, menurut keterangan para pelaku dengan peran sebagai kurir mereka mendapatkan upah dengan total sebesar Rp 10 juta untuk tugas menjemput dan mengirimkan 14 kg sabu yang dibungkis dalam 14 pekat dengan berat lebih kurang 1 kg setiap paketnya.

Ia mengatakan penangkapan tersebut merupakan operasi gabungan dan sinergitas antar instansi untuk menekan peredaran narkoba di Kota Dumai. "Kami berharap nanti para pelaku ini di hukum secara maksimal sehingga seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat di Kota Dumai tidak menjadi korban dari peredaran narkoba yang masuk melalui wilayah Kota Dumai," sebutnya.

Selain itu, ia mengatakan masyarakat memiliki peran penting dalam pembrantasan narkoba. "Apapun informasi dari masyarakat akan kami tindak lanjuti, " tuturnya.

Kepolisian bersama-sama dengan pihak terkait masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. "Kami akan kembangkan lagi untuk menangkap jaringan lebih besar lagi," tutupnya.(Vie)

 

Editor: 1

HukrimPolres Dumai
Berita Terkait
  • Minggu, 16 Feb 2020 10:58

    Polda Riau Ungkap Kasus Perdagangan Kulit dan Harimau di Inhu

    PEKANBARU-Polda Riau kembali mengungkap jaringan perdagangan organ harimau, tiga pelaku yang membawa dan menyimpan bagian tubuh dari Harimau Sumatera yang sudah mati. Organ Harimau Sumatera tersebut a

  • Jumat, 14 Feb 2020 10:59

    Polisi Bekuk Pelaku Jambret Sadis

    PEKANBARUļæ½"Pelaku jambret sadis yang terekam kamera CCTV hingga korbannya terpental ke aspal dan tak sadarkan diri di Jalan Cempaka, Sukajadi, Pekanbaru, berhasil dibekuk Tim Opsnal Sat Reskrim Polr

  • Selasa, 11 Feb 2020 23:16

    Kapolsek Bagan Sinembah Turun Langsung Buru Pelaku Curas Disertai Penculikan, Ini Pelakunya

    ROKANHILIR -  Terkait dugaan kasus pencurian dengan kekerasan dan dugaan penculikan di jalan Sisingamangaraja, Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah tadi padi (Selasa 11/2), pelaku berhasil di

  • Selasa, 11 Feb 2020 19:51

    Istri Keluar Rumah, Suami Garap Adik Ipar

    DUMAI - FR warga Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai seorang kakak ipar yang  tega memperkosa adik ipar sendiri. Bahkan ironisnya aksi bejat pelaku dilakukan di rumah saat sang istri

  • Selasa, 11 Feb 2020 18:43

    Curi Mobil L300, Pelaku Juga Bawa Kabur Seorang Anak Gadis

    ROKANHILIR - Nekat, seorang pria tak dikenal mencuri satu unit Mobil L 300 bernopol BM 9806 PB warna hitam. Tak hanya itu, pelaku juga membawa seorang anak gadis dari rumah tersebut dengan cara m

  • komentar Pembaca

    Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.