Minggu, 18 Apr 2021
SMSI
  • Home
  • Ekbis
  • Wastafel BRI Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat di Pasar Bandar Sikijang, Pelalawan

Wastafel BRI Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat di Pasar Bandar Sikijang, Pelalawan

Laporan: Febri. S
PT.SPIRIT INTI MEDIA
Rabu, 07 Apr 2021 14:16
PELALAWAN- Peduli karena tumbuh dan besar bersama rakyat, BRI Kantor Cabang Pangkalan Kerinci memberikan bantuan sarana mencuci tangan (wastafel) di sejumlah pasar di Kabupaten Pelalawan, termasuk satu diantaranya, Pasar Sikijang Kecamatan Bandar Sikijang.

Tampak sejumlah pedagang dan pembeli tampak silih berganti menikmati sarana mencuci tangan yang disediakan BRI Kantor Cabang Pangkalan Kerinci ini. Pengunjung pasar mengaku sangat terbantu dengan ketersediaan wastafel tersebut di tengah terpaan ancaman pademi virus korona.

Warga Kelurahan Bandar Sikijang, Lukman
Hakim, sangat bersyukur adanya alat tempat mencuci tangan itu. Meski patuh untuk menggunakan masker, sebagai pedagang baginya harus lebih sering mencuci tangan karena berinteraksi dengan banyak orang.

“Saya sadar akan pentingnya selalu menjaga kebersihan. Namun sebagai warga pasar, ini yang sejak lama sulit dipenuhi karena sarananya tidak ada. Tapi dengan adanya alat yang disediakan BRI ini, kesadaran meningkat dan kekhawatiran menurun,” ujar Lukman Hakim, ketika ditemui di pasar.

Hal yang sama juga diungkapkan pedagang bumbu dan rempah, Ajo Basar (53). Dirinya menyebut sedikit lebih lega dengan mengetahui adanya beberapa  sarana mencuci tangan di pasar itu. Diyakininya semua orang sangat membutuhkan fasilitas tersebut.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami pedagang dan pembeli. Apa lagi di tengah imbauan pemerintah agar selalu mencuci tangan pakai untuk terhindar dari paparan virus korona,” tutur warga beromisili, di Desa Kiyab Jaya, Kecamatan Bandar Sikijang.

Demikian juga dengan kakak beradik Rahma Yanti (24) dan Dewi Yanti (20) asal Kelurahan Bandar Sikijang. Dua remaja yang kerap membantu orangtuanya berbelanja ke pasar, mengaku sangat senang dengan adanya kepedulian BRI melalui alat cuci tangan itu.

“Meski harus sering ke pasar berbelanja di tengah ketakutan tertular virus atau bermacam penyakit lainnya. Setiap selesai belanja, kami bisa pulang dengan rasa nyaman masuk rumah karena tangan sudah bersih sekembali dari pasar,” ucap dua gadis berhijab tersebut.

Sementara Pimpinan Cabang BRI Pangkalan Kerinci, Rama Kurnia Purnomo, Rabu (7/4/2021) menyebutkan hingga saat ini ada empat pasar di Kabupaten Pelalawan mendapatkan bantuan westafel sebagai sarana kebersihan, di era new normal. Termasuk untuk pasar Bandar Sikijang.

"Sejauh ini ada empat pasar yang kita gelontorkan bantuan westafel, sebagai sarana mencuci tangan itu diperuntukkan bagi masyarakat untuk dapat membiasakan diri menjaga kebersihan," terang Pinca Rama Kurnia Purnomo.

Bantuan ini sebutnya, untuk meminimalisir terpapar virus korona. Dimana pemerintah menganjurkan selalu memakai masker dan lebih mencuci tangan. "Terutama di pasar, kami melihat ini sangat penting agar masyarakat pembeli dan penjual bisa lebih sering mencuci tangan dengan sabun,” paparnya.

Untuk diketahui sarana kebersihan pasar berupa westafel di Pasar Bandar Sikijang diserahkan, Kepala Unit BRI Bandar Sikijang Dedi Kardiaz Suzandra pada tanggal 23 Februari 2021 beberapa waktu yang lalu.***
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2021 spiritriau.com. All Rights Reserved.