Rabu, 25 Nov 2020
SMSI
  • Home
  • Ekbis
  • Genjot Penerimaan Pajak, Bupati Kampar Serahkan Sertifikat Penghargaan ke Labersa Hotel

Genjot Penerimaan Pajak, Bupati Kampar Serahkan Sertifikat Penghargaan ke Labersa Hotel

PT.SPIRIT INTI MEDIA
Jumat, 12 Jun 2020 22:23
Tim Spirit Riau
Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto menyerahkan sertifikat penghargaan kepada GM Labersa Grand Hotel & Convention Centre Hengki.
BANGKINANG - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Salah satu adalah memberikan penghargaan kepada pelaku usaha yang patuh dan taat dalam membayar pajak.

Tak tanggung-tanggung, bahkan Bupati Kampar langsung menjemput bola ke pelaku usaha dan memberikan penghargaan kepada pelaku usaha yang taat dan patuh dalam membayar pajak.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Jum'at (12/6/2020), Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait langsung mengantarkan sertifikat kepada manajemen Labersa Grand Hotel & Convention Centre di Hotel Labersa, di Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar yang didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar Hj Kholidah, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aliman Makmur menyerahkan sertifikat penghargaan kepada General Manager Labersa Grand Hotel & Convention Centre. Hadir juga Wakil Direktur Labersa Didin Wahyudin, Pelaksana Lapangan Wirman dan manajemen lainnya.

Menurut kabar dari pihak Bapenda, pihak Labersa memberikan kontribusi pajak yang cukup besar. Tahun kemarin jumlahnya mencapai Rp 3 miliar.

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto usai penyerahan penghargaan ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Labersa Grand Hotel & Convention Centre selaku wajib pajak yang patuh dan taat dalam pembayaran pajak hotel dan restoran.

"Labersa Hotel adalah salah satu hotel bintang lima di Kampar. Berkenaan pajak memang kita lagi genjot PAD (pendapatan asli daerah red). Tentu kita juga sosialisasikan kepada para pelaku usaha di Kabupaten Kampar dan kepada wajib pajak yang telah membayar kita beri apresiasi dan beri piagam penghargaan," terang Catur.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Kampar dua periode dari Partai Golkar ini menambahkan, potensi Kabupaten Kampar cukup besar dalam rangka peningkatan PAD.
Bapenda harus meningkatkan kegiatan secara intensif agar PAD meningkat tajam
sehingga terjadi percepatan pembangunan di Kabupaten Kampar.

Berkaitan peninjauan yang dilakukan di area Labersa Hotel dengan menggunakan mobil golf usai menyerahkan piagam penghargaan kepada manajemen Labersa, Bupati Kampar menyebutkan bahwa di kawasan hotel berbintang lima ini akan dibangun bangunan pendukung. Diantaranya mall yang ditunjang oleh gedung pertemuan, apartemen dan pihak perusahaan juga akan membuat cluster hunian.

"Semua tentu harus kita respon dengan baik karena nanti ada potensi pajak, tentunya akan bisa tingkatkan PAD.
Mudah-mudahan tahun ini bisa dilaksanakan dan tentunya adalah awal daripada pertemuan antara pengusaha Labersa Grup dengan Bapenda," terang bupati yang dikenal komunikatif ini.

Kepada seluruh wajib pajak yang memiliki usaha di Kampar, Catur menghimbau agar senantiasa taat membayar pajak demi meningkatkan PAD demi tercapainya percepatan pembangunan.

General Manager Labersa Grand Hotel Hengki ketika diwawancara mengatakan terima kasih atas piagam penghargaan yang diberikan Pemkab Kampar atas kepatuhan dan ketaatan Labersa dalam membayar pajak hotel, wisata dan restoran.

Hengki juga mengapresiasi kedatangan Bupati Kampar yang dinilai sangat berharga bagi pelaku usaha dalam rangka meningkatkan silaturahmi, beramah tamah dan koordonasi yang baik dengan dunia usaha.

Hengki mengatakan, jika urusan keluar dengan cepat, maka Labersa akan memulai pembangunan, diantaranya mall dan perumahan elit dan ini juga akan memberikan kontribusi berupa pajak kepada pemerintah daerah.

"Pada intinya kita mensupport bahwa wilayah Labersa adalah wilayah Kampar dan juga kami akan kontribusi bisa dibilang seiring bersambutlah Pemkab Kampar akan bangun wilayah Kampar. Dari direktur kami Pak Dirut PT Labersa Hutahaean, kami berkomitmen akan membangun perumahan elit, gedung serbaguna dan mall," bebernya.(hir)
komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.