Selasa, 24 Nov 2020
SMSI
  • Home
  • Ekbis
  • Bantu Warga, Dinas PUPR Rohul Buka Jalan Baru di Rambah Samo

Bantu Warga, Dinas PUPR Rohul Buka Jalan Baru di Rambah Samo

Admin
Kamis, 22 Okt 2020 15:09
Riausky.com
Ket Foto : Pembukaan Jalan Baru oleh Dinas PUPR Rokan Hulu di Kecamatan Rambah Samo

PASIR PENGARAIAN  - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rokan Hulu, saat ini melaksanakan kegiatan pembukaan jalan baru bagi warga di Kecamatan Rambah Samo tepatnya di Desa Langkitin.

Panjang ruas jalan yang dibuka mencapai 750 meter dengan lebar 10 meter tersebut sedang digesa pembangunannya dilapangan oleh rekanan kontraktor dari CV Putra Mahligai Konsultan. Pengerjaan pekerjaan di lapangan sudah mencapai 70 persen. 

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Rokan Hulu Anton ST MM melalui Kepala Bidang Jalan Khoirul Fahmi ST, kepada Riausky.com, (22/10), terkait dengan pelaksanaan pembangunan jalan yang akan menghubungkan Desa Langkitin dengan Desa Marga Mulya Kecamatan Rambah Samo.

"Rekanan mesti bekerja sesuai dengan bestek yang sudah ditetapkan, begitu juga dengan kontrak kerja. Kontraktor mesti mengerjakannya dengan tepat waktu." Papar Khoirul Fahmi menerangkan.

Pada kesempatan berbeda, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Yosep ST menjelaskan, pembukaan jalan baru tersebut, dilaksanakan dalam rangka untuk mempermudah warga bertransportasi terutama bagi masyarakat petani di Kecamatan Rambah Samo.

Jalan yang dibuka itu, mendapat alokasi anggaran mencapai Rp 149 juta dari APBD Rohul 2020. Pembukaan jalan itu, meliputi kegiatan pemasangan gorong-gorong,penimbunan jalan serta penyiraman material diatas badan jalan.

Yosep ST mengingatkan rekanan dengan tegas, agar fokus bekerja dilapangan sehingga batas waktu kontrak kerja bisa tercapai. Menjelang awal bulan Desember 2020, pekerjaan pembukaan jalan baru itu mesti udah selesai.

Sumber: Riausky.com

komentar Pembaca

Copyright © 2012 - 2020 spiritriau.com. All Rights Reserved.