Iklan Sosial
 
Jumat, 13 Juli 2018 | 09:43:46
Travel

Merinding! Pengalaman Mistis Pendaki Gunung Gede Kini Jadi Viral di Medsos

Sebarkan:
Instagram
Cerita Mistis Gunung Gede

PENGALAMAN ini diceritakan oleh seorang perempuan pendaki bernama Asyria Putri. Kisahnya kemudian disebarkan oleh akun kumpulan pendakian gunung di Instagram @mountnesia hingga menjadi viral.

Dada terasa ikut sesak tanpa disadari ketika tanpa sengaja larut dalam kisah Putri yang dia ceritakan. Mulanya Putri dan teman-teman hendak mendaki Gunung Gede lewat jalur Putri belum lama ini dari Cibinong. Dari kisah yang diceritakan, awalnya tidak ada perasaan janggal pun pikiran buruk. Hingga tiba di Surya Kencana, lembah indah di Gunung Gede, Putri masih belum menemui hal aneh.

Hari berganti, Putri dan teman-teman merasa terlambat untuk melakukan pendakian menuju puncak, namun tetap semangat. Setibanya di puncak semua hal masih terasa normal bagi Putri, meskipun kabut turun, sehingga menutupi pemandangan agung dari puncak gunung.

Singkat cerita mereka kembali ke tenda dan memutuskan untuk turun dari lembah Surya Kencana sekira pukul 13.30 wib. Perjalanan masih tetap normal Putri rasakan, lalu bertemu dengan tiga orang pendaki lain yang tengah memapah teman perempuannya bernama Vina yang cedera.

Mereka pun menghubungi petugas untuk membantu Vina turun lebih cepat dan aman. Namun, petugas belum juga datang hingga mereka pun harus beristirahat dan menghentikan perjalanan karena hujan turun cukup deras disertai petir dan kilat, ditambah hari yang mulai gelap, maka sempurna sudah suasana tercipta jadi kian mencekam.

Sesekali mereka semua mengobrol, Vina pun terus dialihkan perhatiannya agar tidak melamun, namun nahas menimpanya. Tubuh Vina mendadak menjadi dingin, lemas, dan tidak sadar. Salah seorang kawannya langsung berusaha menyadarkan Vina, ditepuk-tepuk pipinya, sambil meyakinkan Vina mereka akan segera tiba di bawah, dan pulang.

Vina sempat tersadar, tapi tatapannya kosong, wajahnya memutih, pucat kesi, di saat yang bersamaan hujan kian deras, petir menyambar-nyambar, Vina malah semakin parah, dia mengeluarkan suara aneh, tatapannya membuat siapa saja yang melihat merasa ingin lari secepat mungkin menjauhinya. Tapi tidak, Putri dan teman-temannya yang berada dalam tenda tidak lantas meninggalkan Vina seorang diri, mereka lantas membacakan doa-doa berharap Vina tersadar.

Lepas dari Vina yang akhirnya sadar, masih ada satu lagi kawan Putri yang berlaku aneh, Dinda. Dia mulai muntah-muntah dan menangis sejadi-jadinya sambil tersenyum. Dinda pun sadar kembali setelah 16 pendaki lain yang berada dalam satu tenda itu membaca doa bersamaan.

Setelah Dinda, kembali Vina cekikikan tiba-tiba, membuat tiap orang yang ada di bawah tenda ingin mengambil langkah seribu. Namun, di tengah-tengah Vina yang tertawa bak hantu kuntilanak, Dinda kembali menangis, singkat cerita saat dua pendaki perempuan ini tersadar mereka pun panik, ketakutan, dan minta ingin segera pulang, pendaki lain berusaha menenangkan.

"Iya, jangan nangis, Din, hujan udah reda, jangan panik, bacaan doa ya, Din," ucap Putri.

Di perjalanan menuju base camp, rombongan pendaki ini bertemu dengan petugas, yang ternyata malah marah karena ada tenda yang dibangun di pinggir trek, dan melanjutkan pendakian. Akhirnya rombongan tetap turun, dengan beberapa orang lebih dulu melakukan perjalanan untuk menyelamatkan Vina yang kondisinya masih belum stabil.

Sementara rombongan terpecah jadi dua, rombongan tempat Putri turut serta yang masih ada di perjalanan menuju Pos 2, tiba-tiba melihat hal yang mengejutkan.

"Astagfirullahal'adzim!" teriak Putri.

Pendaki lain yang satu rombongan pun panik. Bertanya-tanya ada apa gerangan yang terjadi. Ternyata, Putri melihat ada gunungan sampah di trek yang dilaluinya. Namun, mereka tidak bisa membawa sampah itu turun kar terlalu banyak, maka memutuskan untuk memberitahu petugas, setibanya di bawah.

"Ya Allah!" Putri yang ada di barisan tengah kembali tercengang, dia kembali melihat gunungan sampah kali ini di bawah pohon. Rasa penasarannya membesar, hingga Putri memaksa pendaki lain di belakangnya untuk menyoroti senter ke arah sampah itu, namun setelah diperjelas ternyata tidak ada sampah satu pun, kosong. Putri lantas semakin tercengang lagi dan bertanya-tanya dalam benaknya kemana perginya sampah besar yang tadi dia lihat, apa mungkin tikus hutan?

Di tengah perjalanan, tiba-tiba Putri merasa jari-jarinya kram, namun dengan sisa tenaga yang dimilikinya, perjalanan tetap dilanjutkan. Setibanya di Pos 2, mereka beristirahat, merajang air, menyeduh kopi, dan membuat minuman penghangat tubuh lain. Ternyata di Pos 2 sudah ada dua orang pendaki yang tadi bertugas antar Vina ke base camp, namun tidak ada Vina bersama mereka, karena petugas yang sempat naik dan marah-marah telah membawa Vina turun lebih dulu.

Tiba-tiba Putri merasa sesak napas. Dadanya seperti terhantam bola basket keras, badannya lemas, teman-temannya panik, dan disaat bersamaan dia merasa ukuran badannya mengecil, lebih kecil dari biasanya, dan dari teman-teman sekeliling.

Sampai pada akhirnya Putri sadar berkat doa-doa yang dipanjatkan. Persis seperti Dinda dan Vina, Putri yang sempat berteriak keras dan menangis tanpa ia sadari pun bersikeras minta pulang dan keluar dari kawasan gunung.

Sebelum tiba di Pos 1, mereka kembali diuji nyalinya. Ada seperti hantaman besar hingga membuat mereka bergoyang sekejap seperti sedang gempa. Disusul salah seorang pendaki kejang sambil melotot ke atas. Kembali dengan doa dan menggantikan baju pendaki tersebut, dia pun sadar.

Medan licin bekas siraman hujan menambah ujian yang mereka harus hadapi untuk tiba di base camp. Putri fokus pada langkahnya, sebab beberapa kali dia membuang pandangannya, ada banyak makhluk yang dia lihat, yang sebelumnya tidak pernah dia jumpai.

Saat menuju pos 1 dan hampir tiba, ternyata mereka salah jalan, dan justru mengarah ke jurang. Akhirnya putar balik perlahan setelah pendaki lain teriak dari ujung sisi kanan mengaba-aba ada jurang di depan mereka. Putri termenung.

Beruntung, setibanya di Pos 1, sudah ada ojek yang bisa mengantar Putri dan Dinda sampai di base camp. Setibanya di base camp, mereka langsung ditenangkan, diberi minum hangat, dan selimut. Namun, anehnya Vina tidak ada di tempat yang sama.

"Untuk Vina dan dua orang temannya semoga kita bisa bertemu di perjalanan lain, aamiin. Untuk 8 pendaki lain teman Vina, tolong perjalanan selanjutnya jangan egois, kalau naik bersama, turun pun harus bersama. Ini juga jadi pelajaran buat kita semua, agar lebih peduli dengan teman dan sesama," tandas Putri dalam ceritanya.


(okezone.com)

 
 
 
Komentar
 
Berita Terkait
Kamis, 15 November 2018 | 11:21:36

TNI Tangkap 2 WN Malaysia Penyelundup Sabu di Perbatasan

PONTIANAK - Satuan tugas Pengamanan perbatasan Batalyon Infanteri 511/Dibyatara Yodha menangkap warga Malaysia berinisial AR dan MI karena membawa 13 gram sabu-sabu saat memasuki Indonesia di portal titik
Kamis, 15 November 2018 | 11:18:38

Samsung Akan Adopsi Pembagian Memori Eksternal Lewat Android Pie

Jakarta - Fungsi membagi memori eksternal untuk keperluan memperluas kapasitas memori internel sudah lama dihadirkan Google di Android, tepatnya di Android Marshmallow. Dengan cara ini, pengguna tidak
Kamis, 15 November 2018 | 11:12:01

Bakamla SPKKL Karangasem Ajak Warga Bersihkan Pantai Ujung

KARANGASEM - Bina Kreasi Maritim Bakamla di Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bali diwujudkan dengan mengajak masyarakat maritim di wilayah Perairan Pantai Ujung, Kecamatan Karangas
Kamis, 15 November 2018 | 10:57:42

Mahasiswa IPB Rebut Gelar Juara di Kompetisi Tingkat ASEAN

JAKARTA - Tiga tim mahasiswa dari Departemen Ilmu Teknologi Pangan (ITP) Institut Pertanian Bogor (IPB) berhasil merebut berbagai gelar juara dalam Food Product Development Competition (FPDC) di Jakarta I
 
Berita Lainnya
Kamis, 15 November 2018 | 10:01:31

5 Desa Tercantik di Dunia, Nagari Pariangan di Indonesia Salah Satunya

JAKARTA ? Indonesia memiliki obyek wisata yang menakjubkan. Salah satunya Nagari Pariangan, yang menjadi salah satu desa terindah di dunia. "Nagari Pariangan. Desa terindah di dunia. Sayang hanya bisa mampir
 
Rabu, 14 November 2018 | 16:14:34

Bukan Sekadar Ajang Keren-Kerenan, Ini Alasan Caption Hidden Gem Ramai di Instagram

PERKEMBANGAN industri pariwsata Indonesia terus mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini secara tidak langsung membuktikan bahwa traveling atau berwisata sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyara
 
Rabu, 14 November 2018 | 09:30:54

Melihat Kemegahan Puri Besakih di Karangasem, Bali

MENGUNJUNGI obyek wisata saat berada di suatu daerah tidak melulu harus yang selalu menawarkan kesenangan. Bisa juga ke tempat lain seperti obyek wisata religi. Sebagai contoh, saat berlibur ke Bali wisat
 
Rabu, 14 November 2018 | 09:25:34

Zanzibar Genjot Target Kunjungan Wisatawan dari Indonesia

NAMA Zanzibar mungkin belum begitu akrab di telinga Anda. Namun, wilayah semi otonom dari Tanzania ini menawarkan destinasi liburan yang menarik, terutama pantai-pantainya yang indah. Zanzibar merupakan
 
Selasa, 13 November 2018 | 16:43:15

Diamond Beach Nusa Penida, Punya Spot Foto Keren dan Instagramable!

MENGUNJUNGI obyek wisata yang belum diketahui banyak orang tak bisa dipungkiri terkadang memberikan sensasi kesenangan tersendiri. Terlebih bila obyek wisata tersebut menawarkan keindahan yang tiada tara.
 
Selasa, 13 November 2018 | 09:49:42

Sambut Natal, Penginapan Ini Siapkan Kamar Bertemakan Santa Clause

TAK terasa bulan depan umat kristiani di seluruh dunia akan merayakan hari Natal. Ya, hari Natal memang identik dengan pohon cemara yang dihias beserta banyak hadiah yang tertumpuk di bawahnya. Sosok Santa
 
Sabtu, 10 November 2018 | 09:25:45

Pesona 5 Wisata Alam Hits di Kabupaten Barru Sulsel

JIKA Anda bingung untuk menentukan destinasi liburan akhir tahun nanti, mungkin Anda bisa untuk mengunjungi Kabupaten Barru. Kabupaten Barru adalah salah satu daerah tingkat 2 di provinsi Sulawesi Selatan
 
Sabtu, 10 November 2018 | 09:21:54

Membedah Potensi Wisata Danau Toba, Salah Satu Destinasi Super Prioritas Pilihan Presiden Jokowi

SEJAK terpilih sebagai salah satu dari 4 destinasi super prioritas, pengembangan kawasan wisata Danau Toba terus digencarkan oleh pemerintah Indonesia. Dari segi aksesbilitas, Danau Toba nantinya akan did
 
Jumat, 9 November 2018 | 09:46:36

Bikin Takjub, Ini 4 Pantai di Sulbar yang Kondang Keindahannya

SEBAGAI negara kepulauan tak heran jika Indonesia memiliki banyak pantai cantik. Salah satunya termasuk di Sulawesi Barat. Deretan pantai Sulawesi Barat ini keindahannya tak diragukan lagi. Bahkan, saking
 
Kamis, 8 November 2018 | 14:45:56

Nonton Festival Robo Robo? Jangan Lupa Singgah di Mempawah Mangrove Park

MEMPAWAH Festival Robo Robo di Mempawah, Kalimantan Barat, rupanya tak hanya bercerita soal budaya Melayu saja. Banyak juga sisi lain yang sangat menarik untuk dieksplorasi. Bagi yang suka travelling, sel
 
Kamis, 8 November 2018 | 09:40:35

Indahnya Sanghyang Heuleut Sebelum Kena Longsor, Danau Tempat Bidadari Mandi

OBYEK wisata Sanghyang Heuleut yang terletak di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ditutup sementara lantaran mengalami bencana tanah longsor. Bahkan salah satu warung yang ad
 
Rabu, 7 November 2018 | 14:44:59

Tim Percepatan Bahari Menilai Sail to Bintan 2018 Bikin Semakin Mendunia

BINTAN - Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata menilai bahwa menggiring Wonderful Sail Indonesia ke Sail to Bintan 2018 merupakan cara yang cerdas. Karena bukan hanya bermanfaat
 
Selasa, 6 November 2018 | 15:59:39

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Bangka Belitung Transformasikan Tambang ke Pariwisata

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan menegaskan bahwa saat ini Pemprov Babel bersama para stakeholder tengah berupaya keras dalam mentransformasikan ekonominya dari sektor tambang ke pa
 
Selasa, 6 November 2018 | 15:20:27

Jalan-Jalan ke Bekasi, Wajib Kunjungi Hutan Bambu yang Lagi Hits

DI timur Jakarta, tepatnya di Kota Bekasi, ada sebuah objek wisata baru bagi masyarakat pinggiran Ibu Kota Jakarta. Tempat itu bernama Hutan Bambu yang terletak di pinggir Kali Bekasi RT 4 RW 26, Kelurahan
 
Senin, 5 November 2018 | 16:42:19

Bingung Liburan ke Mana? Yuk Coba 5 Tempat Camping Seru di Bogor Ini

BERKEMAH merupakan kegiatan yang banyak disukai banyak orang. Melakukan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga. Berkemah enggak harus jauh-jauh kok, kamu wajib coba menjelajahi tempa
 
 
 
Terpopuler
 
 
 
 
 
 
Top