Iklan Sosial
 
Jumat, 13 Juli 2018 | 09:43:46
Travel

Merinding! Pengalaman Mistis Pendaki Gunung Gede Kini Jadi Viral di Medsos

Sebarkan:
Instagram
Cerita Mistis Gunung Gede

PENGALAMAN ini diceritakan oleh seorang perempuan pendaki bernama Asyria Putri. Kisahnya kemudian disebarkan oleh akun kumpulan pendakian gunung di Instagram @mountnesia hingga menjadi viral.

Dada terasa ikut sesak tanpa disadari ketika tanpa sengaja larut dalam kisah Putri yang dia ceritakan. Mulanya Putri dan teman-teman hendak mendaki Gunung Gede lewat jalur Putri belum lama ini dari Cibinong. Dari kisah yang diceritakan, awalnya tidak ada perasaan janggal pun pikiran buruk. Hingga tiba di Surya Kencana, lembah indah di Gunung Gede, Putri masih belum menemui hal aneh.

Hari berganti, Putri dan teman-teman merasa terlambat untuk melakukan pendakian menuju puncak, namun tetap semangat. Setibanya di puncak semua hal masih terasa normal bagi Putri, meskipun kabut turun, sehingga menutupi pemandangan agung dari puncak gunung.

Singkat cerita mereka kembali ke tenda dan memutuskan untuk turun dari lembah Surya Kencana sekira pukul 13.30 wib. Perjalanan masih tetap normal Putri rasakan, lalu bertemu dengan tiga orang pendaki lain yang tengah memapah teman perempuannya bernama Vina yang cedera.

Mereka pun menghubungi petugas untuk membantu Vina turun lebih cepat dan aman. Namun, petugas belum juga datang hingga mereka pun harus beristirahat dan menghentikan perjalanan karena hujan turun cukup deras disertai petir dan kilat, ditambah hari yang mulai gelap, maka sempurna sudah suasana tercipta jadi kian mencekam.

Sesekali mereka semua mengobrol, Vina pun terus dialihkan perhatiannya agar tidak melamun, namun nahas menimpanya. Tubuh Vina mendadak menjadi dingin, lemas, dan tidak sadar. Salah seorang kawannya langsung berusaha menyadarkan Vina, ditepuk-tepuk pipinya, sambil meyakinkan Vina mereka akan segera tiba di bawah, dan pulang.

Vina sempat tersadar, tapi tatapannya kosong, wajahnya memutih, pucat kesi, di saat yang bersamaan hujan kian deras, petir menyambar-nyambar, Vina malah semakin parah, dia mengeluarkan suara aneh, tatapannya membuat siapa saja yang melihat merasa ingin lari secepat mungkin menjauhinya. Tapi tidak, Putri dan teman-temannya yang berada dalam tenda tidak lantas meninggalkan Vina seorang diri, mereka lantas membacakan doa-doa berharap Vina tersadar.

Lepas dari Vina yang akhirnya sadar, masih ada satu lagi kawan Putri yang berlaku aneh, Dinda. Dia mulai muntah-muntah dan menangis sejadi-jadinya sambil tersenyum. Dinda pun sadar kembali setelah 16 pendaki lain yang berada dalam satu tenda itu membaca doa bersamaan.

Setelah Dinda, kembali Vina cekikikan tiba-tiba, membuat tiap orang yang ada di bawah tenda ingin mengambil langkah seribu. Namun, di tengah-tengah Vina yang tertawa bak hantu kuntilanak, Dinda kembali menangis, singkat cerita saat dua pendaki perempuan ini tersadar mereka pun panik, ketakutan, dan minta ingin segera pulang, pendaki lain berusaha menenangkan.

"Iya, jangan nangis, Din, hujan udah reda, jangan panik, bacaan doa ya, Din," ucap Putri.

Di perjalanan menuju base camp, rombongan pendaki ini bertemu dengan petugas, yang ternyata malah marah karena ada tenda yang dibangun di pinggir trek, dan melanjutkan pendakian. Akhirnya rombongan tetap turun, dengan beberapa orang lebih dulu melakukan perjalanan untuk menyelamatkan Vina yang kondisinya masih belum stabil.

Sementara rombongan terpecah jadi dua, rombongan tempat Putri turut serta yang masih ada di perjalanan menuju Pos 2, tiba-tiba melihat hal yang mengejutkan.

"Astagfirullahal'adzim!" teriak Putri.

Pendaki lain yang satu rombongan pun panik. Bertanya-tanya ada apa gerangan yang terjadi. Ternyata, Putri melihat ada gunungan sampah di trek yang dilaluinya. Namun, mereka tidak bisa membawa sampah itu turun kar terlalu banyak, maka memutuskan untuk memberitahu petugas, setibanya di bawah.

"Ya Allah!" Putri yang ada di barisan tengah kembali tercengang, dia kembali melihat gunungan sampah kali ini di bawah pohon. Rasa penasarannya membesar, hingga Putri memaksa pendaki lain di belakangnya untuk menyoroti senter ke arah sampah itu, namun setelah diperjelas ternyata tidak ada sampah satu pun, kosong. Putri lantas semakin tercengang lagi dan bertanya-tanya dalam benaknya kemana perginya sampah besar yang tadi dia lihat, apa mungkin tikus hutan?

Di tengah perjalanan, tiba-tiba Putri merasa jari-jarinya kram, namun dengan sisa tenaga yang dimilikinya, perjalanan tetap dilanjutkan. Setibanya di Pos 2, mereka beristirahat, merajang air, menyeduh kopi, dan membuat minuman penghangat tubuh lain. Ternyata di Pos 2 sudah ada dua orang pendaki yang tadi bertugas antar Vina ke base camp, namun tidak ada Vina bersama mereka, karena petugas yang sempat naik dan marah-marah telah membawa Vina turun lebih dulu.

Tiba-tiba Putri merasa sesak napas. Dadanya seperti terhantam bola basket keras, badannya lemas, teman-temannya panik, dan disaat bersamaan dia merasa ukuran badannya mengecil, lebih kecil dari biasanya, dan dari teman-teman sekeliling.

Sampai pada akhirnya Putri sadar berkat doa-doa yang dipanjatkan. Persis seperti Dinda dan Vina, Putri yang sempat berteriak keras dan menangis tanpa ia sadari pun bersikeras minta pulang dan keluar dari kawasan gunung.

Sebelum tiba di Pos 1, mereka kembali diuji nyalinya. Ada seperti hantaman besar hingga membuat mereka bergoyang sekejap seperti sedang gempa. Disusul salah seorang pendaki kejang sambil melotot ke atas. Kembali dengan doa dan menggantikan baju pendaki tersebut, dia pun sadar.

Medan licin bekas siraman hujan menambah ujian yang mereka harus hadapi untuk tiba di base camp. Putri fokus pada langkahnya, sebab beberapa kali dia membuang pandangannya, ada banyak makhluk yang dia lihat, yang sebelumnya tidak pernah dia jumpai.

Saat menuju pos 1 dan hampir tiba, ternyata mereka salah jalan, dan justru mengarah ke jurang. Akhirnya putar balik perlahan setelah pendaki lain teriak dari ujung sisi kanan mengaba-aba ada jurang di depan mereka. Putri termenung.

Beruntung, setibanya di Pos 1, sudah ada ojek yang bisa mengantar Putri dan Dinda sampai di base camp. Setibanya di base camp, mereka langsung ditenangkan, diberi minum hangat, dan selimut. Namun, anehnya Vina tidak ada di tempat yang sama.

"Untuk Vina dan dua orang temannya semoga kita bisa bertemu di perjalanan lain, aamiin. Untuk 8 pendaki lain teman Vina, tolong perjalanan selanjutnya jangan egois, kalau naik bersama, turun pun harus bersama. Ini juga jadi pelajaran buat kita semua, agar lebih peduli dengan teman dan sesama," tandas Putri dalam ceritanya.


(okezone.com)

 
 
 
Komentar
 
Berita Terkait
Kamis, 19 Juli 2018 | 22:17:04

Hari Adhyaksa ke 58, Kejari Rohil Gelar Bhakti Sosial Donor Darah dan Mesical Chek Up

ROKANHILIR-Dalam rangka memperingati hari Adhyaksa ke-58 dan ikatan Dharmakarini ke-18 Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Kamis 20 Juni 2018 menggelar bhakti sosial donor darah dan medical Chek Up bersama wartawan ya
Kamis, 19 Juli 2018 | 16:55:21

7 Korban Hilang Kapal Tenggelam di Jember Masih dalam Pencarian

JEMBER - Sebanyak tujuh orang masih dalam pencairan di Perairan Plawangan, Jember. Mereka merupakan korban tenggelamnya kapal Joko Berek pada 08.15 WIB, Kamis (19/7/2018). Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibo
Kamis, 19 Juli 2018 | 16:52:41

LG V40 siap gebrak jagat smartphone papan atas, spesifikasinya bikin ngiler!

LG sepertinya tidak menyerah dengan perburuan untuk menjadi yang nomor satu dalam urusan smartphone. Terbukti, kali ini LG siap merilis andalan keempat di tahun ini setelah V30S, G7, dan V35 ThinQ. Adalah
Kamis, 19 Juli 2018 | 16:47:44

Penelitian Salat pada Kesehatan Gigi dan Mulut, Hasilnya Mengejutkan

JAKARTA - Salat menjadi aktivitas rutin yang dilakukan 5 kali dalam sehari oleh pemeluk agama Islam. Selain menjadi salah satu bentuk ibadah, aktivitas ini ternyata memiliki pengaruh terhadap kesehatan gi
 
Berita Lainnya
Kamis, 19 Juli 2018 | 16:30:24

Melihat Lebih Dekat Aliran Lava Gunung Berapi Kilauea di Hawaii

WISATAWAN kembali bisa menikmati pemandangan aliran lava dari gunung berapi Kilauea, Hawaii dari jarak dekat. Pasalnya, perahu-perahu yang akan mengantarkan ke Samudra Pasifik itu sudah mulai beroperasion
 
Kamis, 19 Juli 2018 | 16:27:08

Tempat wisata syariah di Indonesia yang lagi hits

Indonesia salah satu negara yang mempunyai banyak destinasi wisata. Memiliki alam yang indah menjadi daya tari wisatawan asing datang ke negeri ini. Dan saat ini yang mulai digandrung
 
Kamis, 19 Juli 2018 | 11:47:41

Serunya Bermain-main dengan Hiu Paus di Gorontalo

BANYAK orang bingung untuk menghabiskan waktu liburan di akhir pekan. Rata-rata masyarakat menggunakan waktu libur akhir pekan mereka dengan beristirahat di rumah. Nah, bagi kalian yang ingin berfoto d
 
Kamis, 19 Juli 2018 | 09:45:50

Catat! Ini 5 Agenda Besar Kota Bogor Sepanjang Agustus

PEMERINTAH Kota Bogor, Jawa Barat telah menyiapkan lima agenda besar sepanjang Agustus 2018 yang dapat menjadi destinasi wisata bagi masyarakat sekaligus memeriahkan Asian Games. "Sepanjang Agustus Kota
 
Rabu, 18 Juli 2018 | 11:57:02

Serunya Wisata Bahari dan Olahraga di Sandeq Race Festival

Mamuju - Agenda balap kapal tahunan, Sandeq Race Festival menyajikan lomba kapal cepat tanpa mesin khas Sulawesi Barat. Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyebut kegiatan ini masuk dalam Top 100 Wonderful
 
Rabu, 18 Juli 2018 | 09:39:06

Tradisi Kirekat, Simbol Orang Mentawai yang Tidak Pernah Mati

SIANG itu cuaca tampak mendung di Desa Muntei, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Tampak belasan anak muda dan orang tua yang sudah lansia dilengkapi dengan pakaian a
 
Rabu, 18 Juli 2018 | 09:31:58

Mapala UI Siap Gelar Ekspedisi Bumi Cenderawasih di Papua Barat

PAPUA Barat akan menjadi tujuan ekspedisi Organisasi Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Indonesia (Mapala UI) pada 28 Juli hingga 26 Agustus mendatang. Kegiatan yang diberi nama Ekspedisi Bumi Cenderawas
 
Selasa, 17 Juli 2018 | 09:16:57

Sail Moyo Tambora dan Bulan Pesona Lombok-Sumbawa 2018 Siap Digelar

DEMI mengejar target kunjungan 4 juta wisatawan, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar tiga event besar yang akan digelar pada Agustus hingga September 2018. Ketiga event tersebut adalah Sail Indonesia
 
Senin, 16 Juli 2018 | 11:01:39

4 Objek Wisata Edukasi Peternakan Sapi di Indonesia, Bikin Anak-Anak Betah

DATANG ke peternakan sapi sekaligus melihat proses pemerahan susu jadi salah satu kegiatan wisata edukasi. Di Indonesia banyak objek wisata yang menawarkan kegiatan itu karena menarik perhatian. Apalag
 
Sabtu, 14 Juli 2018 | 10:20:58

Ada Burung Purba Hidup di Singapura, Ini Wujudnya

Singapura - Kalau Indonesia punya Komodo, Singapura mendatangkan burung purba ke Taman Burung Jurong. Hewan ini termasuk daftar yang terancam punah.Taman Burung Jurong di Singapura kini punya hewan purba
 
Sabtu, 14 Juli 2018 | 10:13:18

Rumah Adat Sao Mario yang Unik di Sulawesi Selatan

Jika berkunjung ke Sulawesi Selatan, tak ada salahnya mengunjungi Rumah Adat Sao Mario di Kota Soppeng. Rumah adat ini unik karena punya 100 tiang.Tak cuma indah, para pengunjung juga akan mendapat banyak
 
Sabtu, 14 Juli 2018 | 09:46:03

Kemenpar Proyeksikan 1,1 Juta Wisman dari Wisata Geopark

Jakarta Sebagai negara yang kaya akan keindahan alam, geopark menjadi daya tarik pariwisata unggulan Indonesia yang bisa memberikan kontribusi signifikan bagi kunjungan wisman. Menteri Pariwisata Arief Yahya d
 
Jumat, 13 Juli 2018 | 09:43:46

Merinding! Pengalaman Mistis Pendaki Gunung Gede Kini Jadi Viral di Medsos

PENGALAMAN ini diceritakan oleh seorang perempuan pendaki bernama Asyria Putri. Kisahnya kemudian disebarkan oleh akun kumpulan pendakian gunung di Instagram @mountnesia hingga menjadi viral. Dada terasa i
 
Jumat, 13 Juli 2018 | 09:29:11

Manajemen Krisis Jadi Cara Kementerian Pariwisata Hadapi Dampak Bencana

Jakarta Selain Pelayanan Informasi Publik dan Publikasi-Pengelolaan Media, Manajemen Krisis Kepariwisataan jadi salah satu program utama Biro Komunikasi Publik (Kompblik) Kementerian Pariwisata dalam mengha
 
Jumat, 13 Juli 2018 | 09:19:58

Bunker Kaliadem, Menyimpan Cerita Seram Tapi Sejuk dan Asrinya Bikin Betah Wisatawan

MENYAMBANGI kawasan Sleman, Yogyakarta belum lah lengkap jika melewatkan Bunker Kaliadem. Ya, destinasi wisata Bunker Kaliadem memang bukanlah tujuan yang biasa dikunjungi. Alasannya, tentu karena Bu
 
 
 
Terpopuler

1

19 Jul 2018 16:27 | 149 views
Travel
Tempat wisata syariah di Indonesia yang lagi hits

3

14 Jul 2018 09:46 | 128 views
Travel
Kemenpar Proyeksikan 1,1 Juta Wisman dari Wisata Geopark

4

14 Jul 2018 10:20 | 128 views
Travel
Ada Burung Purba Hidup di Singapura, Ini Wujudnya

5

14 Jul 2018 10:13 | 115 views
Travel
Rumah Adat Sao Mario yang Unik di Sulawesi Selatan
 
 
 
 
 
 
Top