Produk
 
Jumat, 14 Juli 2017 | 15:40:39
Peristiwa

Akhirnya, Kakak Beradik yang Jatuh di Jembatan Jumrah Ditemukan dalam Kondisi tidak Bernyawa

Laporan : Hendra Dedi Syahbudi

Sebarkan:
Humas Polres Rohil
Tim Gabungan saat mengevakuasi korban sesaat setelah ditemukan. Jumat 14/7.
RIMBA MELINTANG - Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan Polri, Basarnas dan juga masyarakat selama dua hari akhirnya jasad kakak beradik yang tenggelam di sungai Rokan ditemukan tak bernyawa.

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum SpiritRiau.com Jumat, 14/7 bahwa penemuan mayat kakak beradik ini sekitar 5 kilometer dari lokasi jatuhnya kedua korban.  Dan mayat kakak beradik ini pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan yang sedang mencari ikan disekitar aliran sungai Rokan pada Jumat (14/7) pagi.

Menurut Kapolres Rokan Hilir, AKBP Henry Posma Lubis Sik MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Rimba Melintang, Iptu Boy Setyawan SAP Msi mengatakan bahwa kabar penemuan mayat kedua korban ini didapatkan dari warga masyarakat yang melapor kepadanya.

" Alhamdulillah tadi pagi sekira pukul 07.00 wib ada informasi dari masyarakat yang menghubungi saya melalui Handphone yang menyatakan nelayan yang sedang mencari ikan telah menemukan sesosok mayat di sungai Rokan tepatnya Parit Begol Kepenghuluan Harapan Jaya Kecamatan Rimba Melintang," kata Boy Setyawan.

Mendapatkan informasi tersebut, lanjut Kapolsek lagi langsung memerintahkan personil piket Pelayanan Polsek Rimba Melintang Bripka Heriyadi dan Brigadir Nasri untuk turun ke TKP serta membantu masyarakat mengevakuasi jenazah tersebut.

Setelah berangkat menuju lokasi menggunakan Kapal Motor milik masyarakat dapat dipastikan bahwa jenazah yang ditemukan tersebut adalah korban yang jatuh di Jembatan Jumrah, yakni atas nama Suryadi.

" Kemudian jenazah dievakuasi ke pelabuhan lama Rimba Melintang. Karena di Kepenghuluan Harapan Jaya tidak ada Pelabuhan. Sekira pukul 09.00 wib jenazah tiba di Pelabuhan lama Rimba Melintang diangkut menggunakan perahu karet milik Basarnas Provinsi Riau untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas Rimba Melintang guna keperluan visum," terang Boy kembali.

Dan ketika sedang mengevakuasi jenazah dari boat ke mobil ambulance, salah seorang nelayan yang sedang membantu mencari di perairan depan pelabuhan mengatakan sedang menemukan sesosok mayat dan dipastikan oleh tim Basarnas bahwa mayat tersebut adalah jenazah yang sedang dicari, yakni atas nama Suryono.

" Kemudian jenazah tersebut pun dievakuasi ke ambulance dan selanjutnya di bawa ke Puskesmas Rimba Melintang untuk dilakukan visum," ungkap Kapolsek lagi.

Setelah dilakukan visum, tepat sekira pukul 10.30 wib jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Dan akhirnya kedua jenazah  dimakamkan selesai sholat Jumat di TPU Tanah Merah Kepenghuluan Langgadai Hulu.

Sebelumnya, Suryadi (20) dan Suryono (18) warga jalan Lintas Bagansiapiapi Kepenghuluan Lenggadai Hilir ini dinyatakan hilang pada Rabu 12/7 sekira pukul 22.30 Wib malam.

Kabar jatuhnya dua orang korban itu ke dalam sungai itu bermula pada hari Rabu 12 Juli 2017 sekira pukul 22.30 wib didapat informasi dari masyarakat tentang adanya masyarakat yang tenggelam dan belum ditemukan di Sungai Rokan tepatnya di Jembatan Jumrah.

Setelah mendapat informasi tersebut Kapolsek Rimba Melintang  bersama personil piket Pelayanan Polsek Rimba Melintang mendatangi lokasi untuk memastikan informasi tersebut.

Ketika sampai di Jembatan Jumrah  didapat informasi dari salah seorang teman yang tenggelam tersebut dan diketahui bernama Suhendra (20) mengatakan bahwa dua orang temannya jatuh ke sungai Rokan.

Berdasarkan keterangan Suhendra, awalnya sekira pukul 20.00 wib Suhendra alias Hendra berangkat dari Tanah Merah bersama korban mengendarai 2 unit sepeda motor menuju Jembatan Jumrah dengan tujuan untuk melihat balap sepeda motor.

Ketika tiba di Jembatan Jumrah mereka bertiga tidak melihat adanya balapan sepeda motor, lalu mereka duduk-duduk ditepi jembatan. Sekira pukul 21.30 wib pada saat Suhendra  sedang mendengarkan musik memakai Handset, salah satu korban bernama Suryono turun ke bagian pinggir atau tepi jembatan untuk buang air kecil.

Sesaat kemudian, Suryadi memanggil Suhendra unruk meminta pertolongan. " Hendra adikku jatuh, tolong bantu untuk menyelamatkan," kata Hendra menirukan percakapan mereka dengan korba sebelum keduanya dinyatakan hilang jatuh dari jembatan.

Mendengar perkataan Suryadi, Suhendra langsung pergi ke rumah warga untuk meminjam perahu atau boat untuk menolong Suryono. Namun ketika kembali ke Jembatan, Suhendra tidak lagi melihat keberadaan Suryadi, tetapi, Suhendra  mendengar sebanyak 2 kali suara meminta tolong.

Kemudian, Suhendra bersama warga sekitar mencoba mencari akan tetapi tidak juga ketemu hingga akhirnya melaporkan kepada pihak kepolisian.

"Terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut membantu mencari kedua korban. Ke depan kita minta kepada warga agar lebih berhati hati jika bermain di bibir jembatan, demi keselamatan kita," tandasnya. (ded)


 
 
 
Komentar
 
Berita Terkait
Selasa, 24 April 2018 | 21:54:40

Sat Reskrim Polres Rohul Tangkap Diduga Pemain Pupuk Bersubsidi di Tambusai

ROKANHULU - BL (50), Wiraswasta, warga Dusun Huta Bargot Desa Sei Kumango ditangkap Satuan Reserse Kriminal Tertentu Polisi Resor Rokan Hulu Daerah Riau atas dugaan penjualan pupuk subsidi secara ilegal. Disam
Selasa, 24 April 2018 | 20:57:26

Melalui Septian Nugraha, Bupati Amril Mukminin Serahkan Bantuan Kepada Anak Penderita Tumor Hati

PEKANBARU - Selasa 24 April 2018, Bupati Amril Mukminin serahkan bantuan uang tunai sebesar Rp.5 Juta kepada satu Kepala Keluarga asal Kecamatan Mandau. Yang mana salah seorang anak kandung dari keluarga terseb
Selasa, 24 April 2018 | 19:39:53

Jadi Gubernur, Firdaus-Rusli Bangun 1000 Unit RLH Setiap Tahun

PEKANBARU- Sandang, Pangan dan Papan adalah kebutuhan primer yang sangat dibutuhkan setiap manusia. Berangkat dari kondisi ini, pemerintah juga memiliki perananan di dalam mewujudkan semuanya ini. Pasangan
Selasa, 24 April 2018 | 17:13:01

DPRD Rohul Sesalkan Demo Tolak Pembangunan Waduk, Nono Patria : Asipirasi Itu Sudah Sampai di Pusat

ROKANHULU - Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menyesalkan aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan Warga 4 desa di Kecamatan Rokan IV Koto, yang menolak pembangunan Waduk Rokan Kiri, senin sore k
 
Berita Lainnya
Selasa, 24 April 2018 | 17:13:01

DPRD Rohul Sesalkan Demo Tolak Pembangunan Waduk, Nono Patria : Asipirasi Itu Sudah Sampai di Pusat

ROKANHULU - Sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menyesalkan aksi unjuk rasa yang dilakukan ribuan Warga 4 desa di Kecamatan Rokan IV Koto, yang menolak pembangunan Waduk Rokan Kiri, senin sore k
 
Selasa, 24 April 2018 | 13:50:37

Diduga Dibakar Suami, Istri dan 2 Anaknya serta Pembantu Tewas Terpanggang

ROKANHILIR-Peristiwa terbakarnya sebuah toko Grosir di Simpang Kuntilanak, Dusun Mekar Jaya RT 08 RW 04 Kepenghuluan Sungai Besar Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir menewaskan 4 orang.Berdasarkan in
 
Selasa, 24 April 2018 | 11:21:59

Lagi Cari Wangsit, Warga Blitar Ditemukan Tewas di Makam Keramat

Blitar - Warga Jalan Cibodas RT 03 RW 09 Kecamatan Kepanjen Kidul Blitar Kota ditemukan tewas di areal makam keramat. Korban bernama Hendri Yuasa (44) diketahui telah meninggal di Kompleks Pesarean Tundon
 
Selasa, 24 April 2018 | 11:10:26

2 Pembobol Brangkas Ditembak Mati Saat Disergap Polisi

Tangerang Selatan - 2 Pembobol brangkas di Tangerang Selatan ditembak mati oleh polisi. Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu sempat menabrak polisi saat hendak ditangkap."Pada saat didekati pelaku
 
Selasa, 24 April 2018 | 10:13:23

Viralkan Video Mesumnya di Medsos, Pasangan Gay di Depok Divonis 3 Tahun Penjara

DEPOK - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat, menjatuhkan putusan terhadap terdakwa sepasang gay atas nama Rudi Saputra alias Daniel selama tiga tahun penjara dan Muchsin alias Azis alia
 
Selasa, 24 April 2018 | 09:36:11

Diduga Dua Buah Bom Jenis Granat Ditemukan di Penyaringan Batu PT BIP Ujang Batu

ROKANHULU - Diduga dua buah Bom jenis Granat Nanas dalam kondisi berkarat, ditemukan warga di tempat yang sama hari tanggal yang berbeda bertempat di mesin penyarikan batu PT. Batu Inti Perkasa (BIP)
 
Senin, 23 April 2018 | 11:55:59

Polisi: Sopir yang Tabrak Mati Bocah 4 Tahun Kurang Hati-hati

Jakarta - Bocah Cantika (4) tewas tertabrak mobil Toyota Fortuner saat menyeberang di Jalan Palad, Pulogadung, Jakarta Timur. Polisi menyebut penyebab kecelakaan terjadi karena sopir Toyota Fortuner kurang
 
Senin, 23 April 2018 | 11:17:08

Gilanya Narkoba, Siswa SMP di Riau Pesta Sabu!

Pekanbaru - Lima pelajar terdiri dari SMP dan SMA di Pekanbaru terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian. Ini karena ulah mereka yang ketangkap lagi nyabu di sebuah rumah kosong."Mereka semuanya pelajar,
 
Senin, 23 April 2018 | 10:30:32

Ini Cara Polisi Temukan 3 Penjual Miras Oplosan Tewaskan 3 Orang

Surabaya - Polisi berhasil mengamankan 3 penjual miras, yang menyebabkan tiga warga asal Surabaya tewas. Tiga orang yang diamankan adalah KS (59), GS (47) dan S (54).Polisi sebelumnya memeriksa tiga
 
Minggu, 22 April 2018 | 13:50:05

Ujung Batu Heboh, Juang Sinaga Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Rumahnya

ROKANHULU - Masyarakat Kelurahan Ujungbatu Kecamatan Ujangbati Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau dihebohkan adanya ditemukan sesesok mayat seorang laki-laki yang sudah berumur 59 tahun.Ironisnya, mayat yang di
 
Minggu, 22 April 2018 | 05:43:11

Insiden Speed Boat Terbalik Bupati Labuhan Batu Teteskan Air Mata

LABUHANBATU - Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap meneteskan air mata ketika mendapatkan kabar kapal boat yang ditumpangi rombongan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang bersama Waka Polres Labuhanbatu,
 
Minggu, 22 April 2018 | 05:25:19

Tabrak Tunggul Kayu Rombongan Speed Boat Kapolres Labuhan Batu Tenggelam

LABUHAN BATU - Speed boat yang membawa rombongan Kapolres Labuhan Batu dan sejumlah personelnya mengalami kecelakaan di perairan Sungai Berombang, Labuhan Batu, Sumatera Utara, Sabtu sore (21/4/2018).Dikutif da
 
Sabtu, 21 April 2018 | 16:57:38

Gagal Berangkat Wisata, Ratusan Pelajar di Jakut Jadi Korban Penipuan Agen Travel

Jakarta - Sebanyak 160 siswa siswi kelas XII SMK Barunawati, Tanjung Priok, Jakarta Utara, gagal berangkat berwisata ke Yogyakarta, Jawa Tengah, Kamis, 19 April 2018 sore. Mereka diduga menjadi korban aks
 
Sabtu, 21 April 2018 | 11:49:51

Tersengat Aliran Listrik, Seorang Karyawan PT MAS Tewas Seketika

PANGKALANKERINCI- Seorang karyawan PT Makmur Andalan Sawit (MAS) yang beroperasi di desa Dusun Tua Kecamatan Pangkalan Lesung mengalami kecelakaan kerja hingga nyawanya tak tertolong.Peristiwa naas ini te
 
Sabtu, 21 April 2018 | 10:45:54

Sejak Rabu Sudah Terjadi 5 Gempa Susulan di Banjarnegara

Banjarnegara - Sejak gempa berkekuatan 4,4 SR yang terjadi pada Rabu (18/4) tercatat sudah terjadi 5 kali gempa susulan di Banjarnegara. Gempa susulan terakhir terjadi pada pagi tadi.Relawan sekaligus koo
 
 
 
Terpopuler
 
 
 
 
 
 
Top