Iklan Sosial
 
Rabu, 19 September 2018 | 10:35:26
Peristiwa

Selingkuh Berujung Kasus Foto Alat Vital Perangkat Desa di Jombang

Sebarkan:
Detik.com
Surabaya - Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Desa Kedungotok, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang bernama Siswanto terjerat kasus foto alat vital yang tersebar di media sosial. Setelah ditelusuri, ternyata ini adalah buntut dari aksi pemerasan yang dialaminya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari Kapolsek Tembelang, AKP Ismono Hadi, korban diperas oleh wanita yang dikenalnya baru-baru ini.

Cerita berawal ketika korban menerima panggilan telepon dari seorang wanita pada tanggal 14 Agustus 2018 silam sekitar pukul 11.30 WIB.

"Setelah diangkat, telepon itu dari seorang perempuan mengaku dari Kecamatan Diwek (Jombang). Perempuan itu meminta nomor WhatsApp Siswanto," kata Ismono kepada detikcom, Selasa (18/9/2018).

Setelah bertukar nomor WhatsApp, keduanya terlibat dalam perbincangan mesra. Tak hanya itu, wanita yang belum diketahui identitas aslinya ini juga mengirimkan foto setengah telanjang kepada Siswanto.

Sebagai gantinya, pria yang sudah mempunyai istri dan anak itu diminta menujukkan alat kelaminnya. "Dia (Siswanto, red) menurutinya dengan membuka resletingnya. TKP di kantor Desa Kedungotok," ungkap Ismono.

Bahkan di hari yang sama, sekitar pukul 16.30 WIB, Siswanto bersedia melakukan onani sembari berkomunikasi dengan wanita tersebut lewat video call.

"Itu dilakukan dengan telanjang. TKP di kamar mandi rumahnya (Siswanto)," terangnya.

Korban mengaku bersedia menuruti permintaan wanita tersebut karena kondisi rumah tangganya yang mulai retak. Menurutnya, telepon itu menjadi awal niatnya menjalin perselingkuhan.

Tak disangka dan tanpa sepengetahuan Siswanto, video call tersebut direkam oleh lawan bicaranya. Gelagat buruk pun muncul dua hari kemudian ketika rekaman itu digunakan pelaku untuk memeras Siswanto. Pelaku mengancam akan menyebarkan video dan foto bugil Siswanto jika tak diberi uang.

Awalnya permintaan ini dituruti oleh Siswanto. Dimulai pada tanggal 16 Agustus 2018 silam, Siswanto mengaku sempat mentransfer uang sebesar Rp 300 ribu ke sebuah rekening bank atas nama Nurul Arifin.

"Permintaan uang serupa terus dilakukan oleh perempuan dimaksud, tapi sudah tidak dipenuhi oleh yang bersangkutan," ungkap Ismono.

Tiga hari kemudian atau pada tanggal 19 Agustus 2018, Ismono melanjutkan, wanita yang belum diketahui identitas aslinya itu kembali mengancam Siswanto. Kali ini pelaku meminta ditransfer uang Rp 10 juta.

Namun karena permintaan ini tak dipenuhi oleh Siswanto, pelaku mengunggah rekaman video dan foto alat vital perangkat Desa Kedungotok itu ke akun Facebook seseorang dengan nama Puput Putri pada tanggal 22 Agustus 2018 lalu.

"Foto dan video itu akhirnya beredar ke warga Kedungotok dan sekitarnya," terang Ismono.

Untuk sementara polisi masih melakukan penyelidikan intensif terkait persoalan ini. Ismono mengaku pihaknya belum berhasil mengidentifikasi pelaku pemerasan Siswanto. Sejauh ini fakta yang baru berhasil mereka ungkap adalah lokasi rekening yang digunakan pelaku untuk memeras Siswanto.

Sebelumnya disebutkan bahwa Siswanto dipaksa untuk mentransfer sejumlah uang ke sebuah rekening atas nama Nurul Arifin. Polisi akhirnya mengetahui bahwa rekening tersebut terdaftar di Bank BRI cabang Kabupaten Blitar.

"Kalau sesuai rekening pengiriman transfer, posisi bank BRI ada di Wilayah Kabupaten Blitar," ungkapnya.

Namun Ismono belum bisa memastikan apakah rekening bank tersebut milik pelaku atau bukan. Ia juga belum melakukan pemeriksaan terhadap nama Nurul Arifin tersebut.

"Belum berani menentukan (Nurul Arifin pelakunya, red). Untuk ke arah itu perlu pendalaman, gelar perkara dari alat bukti yang didapat dari perkembangan hasil lidik," terangnya.

Kasus ini terbongkar ketika warga Desa Kedungotok mengetahui tentang adanya foto tak senonoh ini kemudian menggelar aksi protes ke kantor desa setempat, Senin (17/9). Aksi ini dilakukan untuk mendesak Siswanto mundur dari jabatannya.

Namun terkait hal itu, Kepala Desa Kedungotok, Karsaji sebelumnya mengaku masih menunggu petunjuk dari Inspektorat Kabupaten Jombang. Padahal setelah dikroscek, Inspektorat memastikan kewenangan untuk mengangkat dan mencopot perangkat desa sepenuhnya berada di tangan Kades.

Dengan begitu, Kades tak perlu meminta petunjuk hukum dari Inspektorat untuk mencopot anak buahnya yang bermasalah.
Ditambahkan Nyoman, kewenangan Inspektorat hanya sebatas pembinaan dan pengawasan.

"Itu kan perangkat desa, kewenangan pemberhentian dan pengangkatan mereka penuh di Kepala Desa," kata Inspektur Inspektorat Kabupaten Jombang, I Nyoman Suwardana.

Camat Tembelang juga disebut Nyoman belum berkoordinasi dengan pihaknya. "Saya belum ketemu (Camat Tembelang), beliau juga belum menghubungi. Kebetulan saya kemarin rapat dengan Bappeda sampai jam 5 sore," tandasnya.

Nyoman juga berharap Camat Tembelang segera menyurati Bupati Jombang terkait persoalan ini. Pihaknya mengaku juga akan mempelajari kasus ini.

"Nanti saya akan hubungi camat saja supaya camat membuat surat ke Bupati, tembusannya ke kami, sehingga nanti kami yang akan bergerak," tuturnya.

Lantas mengapa Kades tidak segera ambil tindakan?


(detik.com)
 
 
 
Komentar
 
Berita Terkait
Selasa, 19 Februari 2019 | 22:09:51

Sedang Liputan, Oknum Security PKS PT MAN Usir Wartawan

ROKAN HULU - Dua wartawan yang bertugas di Rokan Hulu (Rohul), dihadang oknum security‎ Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Merangkai Artha Nusantara (MAN) di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara.Kedua wa
Selasa, 19 Februari 2019 | 21:40:00

Danramil 02/Tanah Putih Melayat Warga Yang Meninggal

UJUNGTANJUNG- Danramil 02/Tanah Putih Kodim 0321 Rokan Hilir Kapten Inf Khairul Anwar  didampingi Babinsa Kodim 0321 Rokan Hilir dan anggotanya   melayat kepada Keluarga (Alm) Ibu Sutini di rumah
Selasa, 19 Februari 2019 | 21:14:19

Koramil 02/Tanah Putih Lakukan Giat Bersih Lingkungan

UJUNGTANJUNG- Sejumlah anggota Koramil 02/Tanah Putih Kodim 0321 Rokan Hilir,UPTD Kecamatan, Masyarakat melaksanakan kegiatan bersih lingkungan dalam rangka kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) den
Selasa, 19 Februari 2019 | 21:06:27

Danramil 02/ Tanah Putih Minta Para ASN Jaga Netralitas di Pemilu 2019

PUJUD- Danramil 02/Tanah Putih Kapt (Inf) Khairul Anwar meminta tim penegak hukum dan seluruh aparatur sipil negara (ASN) menjaga netralitas dalam Pimilu  tahun 2019 yang akan datang. Khairul Awar opt
 
Berita Lainnya
Selasa, 19 Februari 2019 | 15:30:20

Frustasi Karena Asma, Ibu Muda di Banjarnegara Terjun ke Sumur

BANJARNEGARA  - Sholihah (34) warga Desa Talunamba, Kecamatan Madukara, Banjarnegara, Jateng, meregang nyawa di dalam sumur dekat rumahnya. Dia diduga nekat terjun ke sumur karena putus asa
 
Selasa, 19 Februari 2019 | 15:13:44

Soal Lahan di Aceh, Prabowo Diminta Tak Berlindung di Balik Nama GAM

ACEH - Pernyataan Cawapres Sandiaga Uno dan Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi, Dahnil Azhar seputar pengelolaan lahan Capres Prabowo Subianto di Aceh, memberikan kesan bahwa k
 
Selasa, 19 Februari 2019 | 11:39:52

Seorang Balita di Bekasi Tewas Terhanyut Saat Main di Sungai

BEKASI - Seorang balita, Kienan Alerol Malonda (3), hanyut di sungai di Jatiwarna, Pondok Melati, Kota Bekasi. Setelah satu jam pencarian, korban ditemukan tewas.Peristiwa itu terjadi pada Senin (18/2)
 
Selasa, 19 Februari 2019 | 09:17:01

Satu Keluarga Dibacok Tetangga, Ibu Hamil 7 Bulan Ikut Jadi Korban

PALEMBANG - Satu keluarga di Seberang Ulu 2, Palembang, Sumatera Selatan, diserang oleh tetangganya sendiri. Akibatnya, lima orang mengalami luka, satu di antaranya sedang hamil 7 bulan.Peristiw
 
Senin, 18 Februari 2019 | 16:57:42

Sadis, Keling dan Abang Habisi Sopir Mobil Rental di Garut

GARUT - JS alias Keling dan D alias Abang membunuh serta merampas kendaraan milik seorang pengemudi mobil rental, Yudi (26). Aksi itu dilakukan dengan dalih terlilit utang.Kejadian itu berlangsu
 
Senin, 18 Februari 2019 | 15:42:19

Psikiatri: Suami Ngaku Bunuh Anak Istri Karena Ada Bayangan Hitam

KEDIRI - Dokter jiwa RS Bhayangkara Kediri yang memeriksa Nardian (38), dr Ronny SpKJ mengaku ada indikasi gangguan kejiwaan pada pria yang tega menghabisi nyawa anak dan istrinya. Sebab, saat diperiksa p
 
Senin, 18 Februari 2019 | 15:01:44

Satu Remaja Tewas Kena Luka Bacok Akibat Tawuran di Bekasi

JAKARTA - Tawuran antar-remaja terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Tawuran tersebut mengakibatkan satu orang tewas akibat luka senjata tajam."Iya benar itu ada tawuran, korban meninggal satu (orang),
 
Senin, 18 Februari 2019 | 13:23:35

Ladang Ganja 1,5 Hektare di Purwakarta Ditanam Sejak Desember

PURWAKARTA - Sarwin (40), penanam ribuan pohon ganja di lahan milik Perhutani Purwakarta, ditangkap polisi. Lelaki yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani ini mengakui perbuatannya.Polisi
 
Senin, 18 Februari 2019 | 11:45:44

Saat Diparkir, Mobil Ini Tiba-tiba Bergerak Lalu Nyemplung Sungai

SURABAYA - Sebuah mobil Honda H-RV tercebur di Sungai Mulyorejo di kawasan Kertajaya Indah. Mobil itu tiba-tiba berjalan sendiri lalu tercebur saat diparkir.Salah satu saksi mata, Yono, mengatak
 
Senin, 18 Februari 2019 | 11:19:29

Ambil Pompa Air, Petani Ini Tewas Tercebur Sumur

MAGETAN - Seorang petani di Magetan tewas tercebur sumur. Surodo (54) tewas diduga bukan karena tersetrum. Korban tewas terjatuh ke sumur saat akan mengambil pompa."Diduga korban jatuh dan sempa
 
Senin, 18 Februari 2019 | 10:36:11

Rumah Ketua DPR Kebakaran Karena Korsleting Listrik

JAKARTA - Rumah Ketua DPR Bambang Soesatyo di Jalan Baladewa, Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, terbakar. Kebakaran diprediksi karena korsleting listrik."Iya betul rumah Pak Bambang Soesatyo," kata petuga
 
Sabtu, 16 Februari 2019 | 16:54:18

Kepergian Pebalap Road Race asal Bondowoso Sisakan Duka Mendalam

BONDOWOSO - Tewasnya pebalap road race nasional asal Bondowoso, M. Zaky menyisakan duka mendalam bagi keluarga maupun rekan seprofesi. Korban dinilai rendah hati meski telah memiliki segudang
 
Sabtu, 16 Februari 2019 | 16:47:53

Mayat Pria Tanpa Busana Mengambang di Sungai Hebohkan Warga Jombang

JOMBONG - Sesosok mayat pria tanpa busana ditemukan mengambang di Sungai Brantas. Penemuan mayat ini sontak membuat heboh warga Jombang.Puluhan warga memadati tanggul Sungai Brantas, tepatnya di
 
Sabtu, 16 Februari 2019 | 16:30:31

Remaja Putri di Karawang Tewas Usai Pesta Miras Oplosan

KARAWANG - Seorang remaja putri, MRH (16) asal Dusun Jatiboros RT 14 RW 05, Desa Kertajaya Kecamatan Jayakerta, Karawang, meninggal dunia diduga akibat menenggak miras oplosan bersama ke-7 teman sebayanya
 
Sabtu, 16 Februari 2019 | 16:22:01

Jasad Santri yang Hanyut di Magelang Ditemukan di Bantul

BANDUL - Seorang santri yang hanyut di Kali Bolong, Magelang, kemarin ditemukan di Pantai Trisik, Srandakan, Bantul. Saat ditemukan, korban bernama Sofyan (17) ini sudah dalam keadaan meninggal.
 
 
 
Terpopuler

1

16 Feb 2019 09:04 | 2381 views
Peristiwa
Sebuah Kapal Kayu Terbakar, 7 ABK Terjun ke Laut

4

15 Feb 2019 11:54 | 522 views
Peristiwa
Kabur saat Hendak Ditangkap, Pencuri Mobil Ditembak Mati
 
 
 
 
 
 
Top