Produk
 
Selasa, 13 Februari 2018 | 15:13:48

Hasil Positif Diraih Bandung bank bjb Selama Putaran I Proliga 2018

Sebarkan:

Liputan6.com, Bandung Tim Bandung bank bjb Pakuan menutup seri III putaran pertama Proliga 2018 dengan posisi posisi runner up pada klasemen sementara dengan total poin 15, setelah mengantongi 5 kali kemenangan dari 6 pertandingan.

Tim asuhan Octavian ini berhasil menutup pertandingan terakhir dengan mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan 3-0 di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (4/2/2018), bank bjb Pakuan menang telak atas PGN Popsivo. Tim voli putri bank bjb Pakuan menutup laga dengan skor 3-0 (25-21, 25-18, 26-24) atas PGN Popsivo Polwan.

Pelatih Bandung bank bjb Pakuan Octavian mengaku bersyukur kemenangan anak asuhnya yang bisa menang atas Jakarta PGN Popsivo Polwan.

"Posisvo tim yang bagus. Alhamdulillah kita bisa mencuri kemenangan saat melawan mereka," ujarnya dalam keterangan resmi di Bandung, (12/02).

Namun Octavian memberikan evaluasi selama seri tiga putaran satu di Gresik ini, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi.

"kita lambat membaca lawan. Itu yang masih menjadi kendala kami, hal itu akan menjadi PR kita untuk putaran selanjutnya," kata dia.

Sementara itu untuk putaran selanjutnya, belum akan melakukan perombakan pemain. Menurutnya tim-tim lain akan lebih berbenah lagi ketimbang timnya.

"Putaran berikutnya untuk perubahan kita akan masih lihat-lihat dulu. Saat ini yang saya pikirkan tim-tim lain akan lebih bagus. Persiapan latihan tim lain lebih banyak" tambahnya.

"Semaksimal mungkin. Tiga minggu cukuplah. Banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Intinya kita lakukan pembenahan," ujarnya.

Kiprah tim bola voli putri Bandung bank bjb Pakuan di Proliga 2018 sudah terlihat sejak seri pertama putaran pertama Proliga di Yogyakarta dengan meraih hasil sempurna dalam. Tim yang diasuh oleh Octavian ini berhasil mengumpulkan poin enam dari dua laga.

Bandung Bank BJB Pakuan mengawali start di Proliga Voli 2018 dengan mulus setelah mengalahkan Bekasi BVN dengan skor 3-0 (25-16, 25-17, 25-15 ). Pada laga kedua, Sabtu (20/01/2018), mereka kembali meraih hasil positif dengan mengalahkan juara bertahan Jakarta Elektrik PLN 3-0 (25-22, 25-14, 25-18).

Bisa Naik Level

Bank bjb sendiri sengaja mempersiapkan tim bola voli putri Bandung bank bjb Pakuan secara serius agar bisa berprestasi di level provinsi bahkan bisa mencapai puncak di turnamen nasional

"Dengan izin Allah, kami memiliki niatan untuk memajukan olahraga voli khususnya putri baik di Jawa Barat maupun nasional," ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama.

Bandung bank bjb Pakuan yang sebelumnya bernama Bandung Artdeco Bank Jabar memiliki prestasi dan sejarah yang panjang di kancah bola voli nasional. Didirikan pada 2003 dan mulai mengikuti turnamen Proliga satu tahun berselang.

Pada debutnya, Bandung Artdeco Bank Jabar berhasil langsung keluar sebagai juara. Sementara pada edisi kedua Proliga di tahun 2005, Bandung Artdeco Bank Jabar berhasil meraih predikat juara ketiga. Satu tahun berselang gelar juara kembali pulang ke pangkuan Bumi Pasundan.

Semenjak itu, Bandung Artdeco Bank Jabar tidak lagi mengikuti turnamen Proliga lantaran mayoritas materi pemainnya merupakan pegawai bank bjb.

Namun setelah hampir 10 tahun absen di kancah voli putri nasional, kini bank bjb bertekad kembali membawa pulang kejayaan bola voli nasional ke tanah Jawa Barat dengan mendirikan Bandung bank bjb Pakuan.

Pendirian Bandung bank bjb Pakuan memang diinisiasi oleh bank bjb. Bahkan, kini pengelolaannya turut dijalankan oleh oleh bank bjb melalui peran bjb Club.

Walau memang pada gelaran Proliga tahun 2017 lalu Bandung bank bjb Pakuan tidak berhasil masuk ke dalam empat besar. Namun, harapan besar menjulang tinggi di tahun 2018 dan gelar juara menjadi target realistis.

"Inilah tim kami dan targetnya adalah gelar juara. Kini, kami telah memiliki tim yang kompetitif dan siap untuk menang," ujar Manajer Bandung bank bjb Pakuan Ayi Subarna yang juga selaku Ketua Umum bjb Club di waktu dan tempat yang sama.

Dikatakan realistis karena di tahun 2018, Bandung bank bjb Pakuan diisi oleh materi pemain yang kompetitif dan sebagian besar merupakan mantan pentolan Jakarta Elektrik PLN, sang juara bertahan. Bahkan manajeman bank bjb berhasil mendatangkan beberapa legiun asing dari Eropa dan Amerika.

"Kami memiliki satu modal untuk menjuarai Proliga. Kini pemain terbaik ada di Bandung bank bjb Pakuan. Kami juga memiliki sejarah yang monumental. Jabar adalah juara PON 2016 dan salah satu penyumbangnya adalah voli putri. Keyakinan berjaya di tanah legenda belum usai," ujar Pembina Bandung bank bjb Pakuan, Netty Heryawan.

Bandung bank bjb Pakuan memang melakukan pembenahan total dengan merekrut delapan pemain andalan Jakarta Elektrik PLN. Beberapa pemain asli Jawa Barat dipulangkan seperti kapten tim Wilda Sugandi.

Pada kesempatan yang sama, Wilda menegaskan bahwa kekuatan utama dari Bandung bank bjb Pakuan adalah kebersamaan tim. Terlebih ritme dan chemistry telah terbentuk semenjak masih membela Jakarta Elektrik PLN.

"Persiapan khusus melalui latihan rutin dan kami telah bergabung selama satu bulan. Semua tim baik namun kami mewaspadai Gresik Petrokimia yang punya pemain asing dari Turki," ujar Wilda.

 (liputan6.com)

 
 
 
Komentar
 
Berita Terkait
Jumat, 25 Mei 2018 | 22:00:08

Lagi Sat Narkoba Polres Rohul Amankan Dua Orang Pengguna Shabu

ROKANHULU - Satuan Reserse Narkoba Polisi Resor Rokan Hulu Daerah Riau, kembali menangkap dua orang laki-laki diduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu-shabu.Kapolres Rohul, AKBP Muhammad
Jumat, 25 Mei 2018 | 18:49:24

Ratusan Balpres Pakaian Bekas Asal Malaysia Diamankan Lanal Dumai

DUMAI - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai kembali menggagalkan upaya penyelundupan barang di wilayah perairan Bengkalis, Rabu (23/5/2018) dini hari lalu. Hal itu disampaikan Komandan Lanal Dumai Ko
Jumat, 25 Mei 2018 | 17:44:30

Pjs Bupati Hadiri Rakor DMIJ Tahun Anggaran 2018

TEMBILAHAN - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) tahun anggaran 2018 di Aula Hotel Puri Cendana, Tembilahan,
Jumat, 25 Mei 2018 | 17:41:09

Peras Warga Inhu, 2 Orang Begal di Kawasan Pelabuhan Tembilhan ini Diciduk Aparat

TEMBILAHAN - Dua orang begal, diamankan oleh Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Tembilahan, hanya berselang satu jam, setelah melakukan aksi kejahatannya, merampas secara paksa barang milik korban Jamaludin (31)
 
Berita Lainnya
Jumat, 25 Mei 2018 | 16:41:39

Kiper Persija Memuji Skuat Muda Persipura

Jakarta - Persija Jakarta menghadapi Persipura Jayapura dalam pertandingan pekan ke-10 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Jumat (25/5/2018) malam. Kiper Persija, Daryono, mengaku sangat mewaspadai permainan
 
Jumat, 25 Mei 2018 | 15:27:46

Riko Simanjuntak dapat panggilan dari Timnas Indonesia U-23

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-23 untuk pertama kalinya. Ia kemungkinan akan menjalani debutnya ketika menghadapi Timnas Thailand dalam laga ujicoba ya
 
Jumat, 25 Mei 2018 | 11:22:08

Facebook Berikan Wadah Inspiratif bagi Komunitas di Indonesia

JAKARTA – Facebook resmi memperkenalkan ruang komunal Indonesia sebagai wadah bagi para komunitas untuk saling terhubung satu sama lain. Ruang Komunal Indonesia diharapkan dapat menjadi tempat bagi org
 
Jumat, 25 Mei 2018 | 11:18:24

Pujian Lee Chong Wei untuk Anthony Ginting

Bangkok - Anthony Sinisuka Ginting memang gagal menyumbang angka bagi Indonesia usai dikalahkan Lee Chong Wei. Meski begitu, Anthony sudah sukses membuat Chong Wei kagum.Pada partai pertama babak perempatfinal
 
Jumat, 25 Mei 2018 | 11:13:24

Pantau Lawan, Porlasi Gelar Kejuaraan Layar Asia

Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PB Porlasi) akan menggelar uji coba sebelum Asian Games 2018. Uji coba tersebut dalam rangka memantau kekuatan lawan. Uji coba bertajuk
 
Jumat, 25 Mei 2018 | 10:56:10

3 Pemain Sriwijaya FC Dipanggil Timnas Indonesia

PALEMBANG - Tiga Pilar Sriwijaya FC, yakni Alberto Goncalves, Teja Paku Alam, dan Zulfiandi mulai menunjukkan eksistensinya di Sepakbola tanah air, terbukti keringat kerja keras yang telah di tumpahkan me
 
Jumat, 25 Mei 2018 | 10:48:19

Indonesia ke Semifinal Piala Thomas, Susy Susanti: Perjuangan Akan Makin Berat

Bangkok - Tim Thomas Indonesia lolos ke semifinal usai menyingkirkan Malaysia 3-1. Perjuangan Merah Putih belum usai karena akan menghadapi China, lawan yang lebih berat.Pada pertandingan di Impact Arena,
 
Jumat, 25 Mei 2018 | 10:42:52

Chelsea Sodorkan Morata Plus Rp662 Miliar demi Icardi

LONDON – Chelsea berniat mendatangkan penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Football Italia, Jumat (25/5/2018), The Blues –julukan Chelsea– siap menyod
 
Kamis, 24 Mei 2018 | 18:56:16

Dua Putra Terbaik Bengkalis Toreh Prestasi Ditingkat Nasional dan Provinsi

BENGKALIS - Muhammad Fatihul Haq siswa SDN 1 Bengkalis dan Muhammad Yasser Ikram siswa SDS YKPP Sungai Pakning berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di level nasional dan provinsi.Kedua anak watan Kabu
 
Kamis, 24 Mei 2018 | 15:11:32

Bertemu Malaysia di Piala Thomas, Indonesia Unggul Head to Head

Jakarta - Indonesia bertemu dengan tetangga sekaligus musuh bebuyutan Malaysia di babak 8 besar Piala Thomas. Secara statistik pertemuan, Indonesia unggul jauh.Indonesia lolos sebagai juara Grup B Piala Thoma
 
Kamis, 24 Mei 2018 | 14:39:52

Respons Luis Milla Usai Timnas Indonesia U-23 Ditantang Korea Selatan

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 kembali mendapat lawan tanding sebelum berlaga di Asian Games. Setelah Thailand, Garuda Muda ditantang Korea Selatan U-23. Duel timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan bakal
 
Kamis, 24 Mei 2018 | 11:43:50

Aiman dan Ambisi di Asian Games 2018

Jakarta - Aiman Cahyadi antusias menyambut Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Bukan semata-mata karena bonus besar, namun status tuan rumah melipatgandakan semangatnya. Asian Games 2018 bakal menjadi pen
 
Kamis, 24 Mei 2018 | 11:38:41

Jadwal Indonesia di Perempatfinal Piala Thomas dan Uber 2018

Jakarta - Pada hari ini Tim Thomas dan Tim Uber Indonesia akan menjalani pertandingannya masing-masing di perempatfinal Piala Thomas dan Uber 2018. Berikut jadwalnya.Tim Piala Thomas Indonesia telah melewati
 
Kamis, 24 Mei 2018 | 09:42:41

Persib Hadapi Bali United Tanpa sang Gelandang Andalan

BANDUNG - Persib Bandung masih larut dalam euforia kemenangan 3-0 atas PSM Makassar dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu 23 Mei 2018 malam WIB. Akan tetapi, kini Persib harus la
 
Kamis, 24 Mei 2018 | 08:36:37

Hasil lengkap dan klasemen Liga 1 23 Mei 2018

Gojek Liga 1 bersama Bukalapak telah memasuki pertandingan pekan ke-10. Pada hari Rabu (23/5) terdapat dua laga di pekan ke-10 yang dimainkan. Dua laga tersebut, tuan rumah sama-sama meraih tiga poin. Hasi
 
 
 
Terpopuler

1

21 Mei 2018 16:07 | 276 views
bola
Arema FC bidik poin penuh kala jamu Bhayangkara FC

2

23 Mei 2018 14:46 | 241 views
bola
Pelatih Persija Sambut Kedatangan Bomber Naturalisasi

3

19 Mei 2018 15:02 | 215 views
bola
Persija bertekad bangkit saat hadapi Persela

4

25 Mei 2018 16:41 | 158 views
bola
Kiper Persija Memuji Skuat Muda Persipura

5

19 Mei 2018 09:47 | 156 views
olahraga
Indonesia Tolak Sistem Skor Baru di Bulutangkis
 
 
 
 
 
 
Top