sosial
 
Kamis, 14 September 2017 | 15:14:08
Cinta

Cinta Butuh Kedewasaan! 4 Alasan Menikah Nggak Harus Buru-Buru

Sebarkan:
Sudah sering kan mendengar kalau pernikahan itu bukan perlombaan? Meski sering mendengar ungkapan itu, tapi kita kadang merasa galau juga saat orang-orang terdekat kita sudah menikah sementara kita masih saja sendiri. Namun, jangan sampai karena alasan itu kita jadi gegabah dan nekat untuk buru-buru menikah.

Bagaimana pun sebuah hubungan itu perlu dibangun dengan kedewasaan. Kita juga perlu memikirkan soal masa depan dan jangka panjangnya. Jangan sampai kita terlalu terburu-buru sampai salah memilih orang dan menghabiskan sisa usia tanpa kebahagiaan. Ladies, penting untuk membuat pertimbangan yang matang untuk menikah, jangan sampai terburu-buru.

Pernikahan Itu Juga Menyatukan Dua Keluarga
Penting banget nih untuk saling mengenal keluarga masing-masing. Pernikahan bukan cuma menyatukan dua individu. Lebih dari itu, ada keluarga yang juga memegang peranan penting dalam keharmonisan rumah tangga. Jadi pastikan kamu dan pasanganmu juga sudah bisa mengenal keluarga masing-masing dengan baik sebelum melangkah ke pelaminan.

Menikah butuh persiapan./Copyright id.pinterest.com/xoalyssamarie

Persiapan yang Matang Diperlukan untuk Pernikahan yang Bahagia
Terlalu terburu-buru bisa membuat kita mengabaikan sejumlah aspek lain yang sangat penting dalam sebuah pernikahan. Pastinya kita ingin memiliki pernikahan yang bahagia, kan? Untuk mewujudkannya, persiapan yang matang memegang peranan yang sangat krusial. Kalau terlalu terburu-buru, takutnya nanti malah kesulitan untuk membangun pernikahan yang kokoh untuk masa depan yang lebih baik.

Selain Perkara Hati, Logika dan Berpikir Realistis Juga Penting
Menikah karena cinta? Itu penting. Sangat wajib malah. Nggak kebayang deh kalau membangun pernikahan tanpa disertai cinta. Tapi jangan sampai lupa, kita juga perlu berpikir realistis dan memakai logika. Maksudnya, kita juga perlu berpikir soal masa depan. Kira-kira apa saja yang ingin dibangun dan dicapai dalam pernikahan. Agar nantinya bisa menyusun target dan tujuan untuk membuat pernikahan lebih bermakna.

Menikah untuk bahagia bersama./Copyright homean.me

Menikah Butuh Dua Individu yang "Utuh"
Jangan hanya karena kamu, misalnya, ingin balas dendam dengan mantan yang menikah duluan, kamu langsung menerima sembarang orang dan menikah dengannya. Atau karena takut pasanganmu kembali ke mantannya, kamu memaksanya untuk segera melamarmu. Sebuah pernikahan butuh dua individu yang sama-sama "utuh". Dalam arti memang sudah benar-benar siap menikah untuk tujuan yang mulia, dan bukan menjadikan pernikahan sebagai "tumbal" untuk menyembuhkan lukanya.

Menikah memang perlu disegerakan. Tapi bukan berarti harus serba terburu-buru. Kalau menurutmu sendiri bagaimana, ladies? Haruskah menikah dilakukan dengan buru-buru? Atau kamu lebih mementingkan persoalan waktu yang tepat dengan orang yang tepat untuk menikah?

(vemale.com)

 
 
 
Komentar
 
Berita Terkait
Minggu, 18 Februari 2018 | 21:07:42

Dihadiri PJs Bupati, KPU Inhil Gelar Deklarasi Damai Pilkada Inhil

TEMBILAHAN - Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Inhil menyelenggarakan deklarasi damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhil, Ahad (18/02/18).Semua Paslon Bupati Inhil yaitu Rosman-Musmulyadi, Ramli
Sabtu, 17 Februari 2018 | 16:33:17

Rajin Olahraga Sejak Muda Turunkan Risiko Alzheimer di Usia Tua

ORANG yang semakin bugar hidupnya tambah sehat dan jauh dari penyakit. Manfaatnya ini bisa dialami sampai jangka panjang, salah satunya dapat mencegah alzheimer. Ada sebuah studi yang dilaksanakan di Ame
Sabtu, 17 Februari 2018 | 15:51:46

Baper! 3 Zodiak Ini Paling Drama Saat Hubungannya Berakhir

Kenalan, jatuh cinta, pacaran kemudian putus. Sepertinya perputaran yang demikian saat jatuh cinta adalah hal yang wajar. Bahagia saat jatuh cinta dan pacaran mungkin akan sedikit drama saat putus. Bahka
Sabtu, 17 Februari 2018 | 11:55:35

Smoothie Bayam Wortel Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Memiliki tubuh langsing dan berat badan ideal tentu menjadi impian sebagian besar orang. Selain membuat rasa percaya diri semakin meningkat, badan yang langsing dan ideal juga membuat seseorang nampak men
 
Berita Lainnya
Sabtu, 17 Februari 2018 | 16:33:17

Rajin Olahraga Sejak Muda Turunkan Risiko Alzheimer di Usia Tua

ORANG yang semakin bugar hidupnya tambah sehat dan jauh dari penyakit. Manfaatnya ini bisa dialami sampai jangka panjang, salah satunya dapat mencegah alzheimer. Ada sebuah studi yang dilaksanakan di Ame
 
Sabtu, 17 Februari 2018 | 15:51:46

Baper! 3 Zodiak Ini Paling Drama Saat Hubungannya Berakhir

Kenalan, jatuh cinta, pacaran kemudian putus. Sepertinya perputaran yang demikian saat jatuh cinta adalah hal yang wajar. Bahagia saat jatuh cinta dan pacaran mungkin akan sedikit drama saat putus. Bahka
 
Sabtu, 17 Februari 2018 | 11:55:35

Smoothie Bayam Wortel Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Memiliki tubuh langsing dan berat badan ideal tentu menjadi impian sebagian besar orang. Selain membuat rasa percaya diri semakin meningkat, badan yang langsing dan ideal juga membuat seseorang nampak men
 
Sabtu, 17 Februari 2018 | 10:51:02

5 Fakta Unik Payudara yang Belum Tentu Semua Wanita Tahu

PAYUDARA besar, padat, kecil, atau hampir tidak terlihat, semuanya adalah topik yang sangat menarik! Tapi, kita tidak akan membahasnya secara seksual, karena ada beberapa fakta menarik lainnya dari payuda
 
Jumat, 16 Februari 2018 | 16:17:36

Kue Keranjang, Sajian Khas Imlek Pembawa Keberuntungan

Imlek sebentar lagi, tahukah kamu selain warna merah dan emas ada sajian khas saat Imlek yaitu kue keranjang. Sajian yang berasal dari ketan dan gula, teksturnya yang kenyal dan lengket serta manis membu
 
Jumat, 16 Februari 2018 | 16:07:01

Terasa Pedas Seperti Ledakan Nuklir di Lidah, Ini Es Krim Terpedas di Dunia

Es krim umumnya memiliki rasa manis, ramah di lidah dan bertekstur lembut. Karena terbuat dari susu dan beberapa bahan lain yang begitu menggugah selera, tak heran jika es krim digemari oleh hampir semua
 
Jumat, 16 Februari 2018 | 16:03:24

Resep Krim Malam Untuk Lembutkan Kulit dari Buah Apel

Setelah seharian penuh beraktivitas dan terpapar sinar tentu kulit membutuhkan nutrisi agar tetap cantik dan terawat. Nah, saatnya untuk memberikan perawatan istimewa untuk kulit di malam hari. Salah satu
 
Jumat, 16 Februari 2018 | 13:33:51

Resep Cara Membuat Ketan Susu Keju, Legit dan Pulen Banget

Ingin menikmati ketan susu keju yang legit dan pulen? Coba ikuti resep dari tyasprabowo ini. Yuk, langsung coba bikin sendiri di rumah. Bahan-Bahan250 gram beras ketan (rendam 2-3 jam)1 bungkus santan insnta1/
 
Jumat, 16 Februari 2018 | 09:40:32

Cari Tahu Dua Budaya di Kampoeng Imlek Mal Taman Anggrek

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan tahun baru yang dihitung berdasarkan kalender tahun China. Tradisi turun temurun itu, identik dengan berbagai hal unik. Sejalan dengan perayaan Tahun Baru Imlek, Mal Ta
 
Jumat, 16 Februari 2018 | 09:04:59

Hoki Besar, Ini 4 Shio yang Paling Beruntung Di Tahun Anjing 2018!

Di tahun Anjing 2018 ini, ada beberapa shio yang memiliki keberuntungan paling baik. Dalam segala aspek, sekian shio ini punya masa depan cerah yang menjanjikan. Simak yuk! 1. Shio KelinciDi tahun Anjing
 
Jumat, 16 Februari 2018 | 08:52:39

Bikin Iri, Wanita Ini Hadiahi Kekasihnya dengan Buket Bunga dari Uang Asli

UNGKAPAN ekspresi cinta dari seseorang kepada kekasihnya, memang bisa diinterpretasikan lewat berbagai cara. Entah itu lewat cara normal yang dilakukan oleh kebanyakan orang-orang lainnya, ataupun melalui
 
Kamis, 15 Februari 2018 | 17:00:20

Sering Dipakai Seleb Hollywood, Frame Kacamata Ini Bikin Kamu Lebih Hits

Sekarang memakai kacamata nggak dianggap sebagai seseorang yang cupu lagi! Sebaliknya, karena sering dipakai oleh seleb-seleb Hollywood, frame kacamata ini malah kelihatan keren dan ngehits banget buat dipa
 
Kamis, 15 Februari 2018 | 16:28:59

Es Krim Gulung Ala Thailand, Jajanan Seru di Hari Valentine

Jakarta Sudah punya rencana apa di hari Valentine ini? Biasanya pasangan kekasih yang dimabuk cinta akan kencan semalaman dengan kekasihnya. Dari mulai makan malam, nonton film hingga mencicipi aneka dess
 
Kamis, 15 Februari 2018 | 15:44:35

Resep Bakwan Sawi Putih Sederhana dan Enak

Mau bikin camilan bakwan tapi di kulkas hanya ada sawi putih? Buat aja bakwan dengan bahan utama ini, nggak kalah enak kok sama bakwan biasanya. Ini cara membuatnya. Bahan-bahan: 10 lembar daun sawi putih,
 
Kamis, 15 Februari 2018 | 13:49:53

Resep Cilok Saus Kacang Ebi

cilok sederhana dengan ebi yang nggak kalah enak dengan abang jualan cilok di luar. Begini cara membuatnya. Bahan-bahan: 10 sdm tepung tapioka10 sdm tepung terigu2 batang daun bawang/secukupnya, iris tipisair
 
 
 
Terpopuler
 
 
 
 
 
 
Top