Selasa, 26 Juni 2018 | 09:16:49
ADVERTORIAL

HUT Kota Pekanbaru ke-234, Gedung Perkantoran Pemko Yang Baru Jadi Kado Istimewa

Laporan : Afriyanto S

Sebarkan:
Afriyanto S
PEKANBARU- Hari Ulang Tahun (HUT) Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru, yang ke-234 dikadoi dengan peresmian Gedung Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru yang berlokasi, Kecamatan Tenayan, Jalan Badak.

Dalam sempena HUT Pekanbaru ke-234, Pemerintah Pekanbaru sebelumnya telah menggelar kegiatan diantaranya gerak jalan santai 3 Kilometer (KM), di Jalan Cut Nyiek Dien pada ahad (24/6). Dengan dihadiri Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT didampingi Sekdako Pekanbaru,  Drs H.M Noer, serta lapisan masyarakat yang turut mengikuti kegiatan jalan santai berhadiah tersebut.


Di sisi lain memeriakan HUT Kota Bertuah ini. Ada cerita keberhasilan orang nomor satu Kota Pekanbaru di era Modern. Beliau mampu membuktikan program smart city madani. Empat bulan yang lalu DR Firdaus ST MT dinobatkan sebagai kepala daerah fungsioner di dalam Indonesia Visioner Leader. Bahkan Pekanbaru juga mendapatkan penghargaan sebagai kota pelayanan terbaik di Indonesia. 

Melihat keberhasilan program Smart City Madani yang dilaksanakan beliau dengan baik. Ada juga perubahan pembangunan dan bertambahnya aset di era kepemimpinannya, seperti berdirinya Living Word dan Transmart yang berada di Jalan Tuanku Tambusai.


Perkembangan kota Pekanbaru memang sudah terlihat seperti Kota Metropolitan. Untuk itu, apa yang dilaksanakan dalam kepemimpinan DR Firdaus ST MT selama enam tahun terakhir, beliau mengatakan tidak memikirkan pekerjaan untuk hari ini saja. Tetapi bekerja memikirkan untuk anak cucu. Seperti hal yang diceritakan beliau mengenai sosok pendiri negara Singapura, Thomas Stamford Rafless. Mampu membangun kerajaan untuk kehidupan generasi berikutnya.

"Jadi saya katakan, persoalan yang kita kerjakan bukan untuk hari ini saja. Tetapi apa yang kita kerjakan untuk anak cucu kita, "imbuhnya saat jumpa pers di rumah dinas Walikota.


Kembali dengan Hadiah Kado HUT Kota Pekanbaru. Pelataran Perkantoran Kota Pekanbaru yang baru, senin pagi (25/6), ramai didatangi untuk melaksanakan upacara HUT Kota Pekanbaru. Dalam hal ini, DR Firdaus ST MT menjadi Inspektur upacara HUT Kota Pekanbaru ke-234.

Dalam peringatan yang istimewa ini dihadiri seluruh lapisan masyarakat mulai dari Forkompinda, Ketua LPM Pekanbaru, Kepala Kesabngpol Provinsi Riau yang mewakili Gubernur Riau, ASN Pemko Pekanbaru, Ormas-Ormas yang ada di Pekanbaru.


"Alhamdulillah, banyak lapisan masyarakat hadir dalam upacara kali ini. Upacara juga berjalan lancar, ini awal yang baik untuk kita kedepannya, "sambut Walikota. 

Dalam amanat upacaranya, Firdaus mengatakan Komolek Perkantoran Tenayan Raya merupakan Kado dari jajaran Pemko Pekanbaru untuk melakukan pelayanan masyarakat. 

"Nantinya pelayanan kepada masyarakat lebih efektif. Karena semua pusat perizinan akan berpusat di Mall Pelayanan Publik di Kantor Sudirman. 

"Insya Allah 2019 Komplek Perkantoran Tenayan Raya maupun Mall Pelayanan Publik akan beroperasi efektif, "jelasnya.


Diakui orang nomor satu di Pekanbaru ini memang beroperasinya Komplek Perkantoran Tenayan Raya molor dari jadwal. Hal ini dikarena kan permasalahan teknis. 

"Tahun ini lima gedung lainnya akan dikerjakan. Karena sudah dianggarkan. Insya Allah 2019 akan efektif dioperasikan, "sebutnya.

Di hari istimewa HUT Pekanbaru ke-234 Firdaus memaparkan perjalanan dari program pemekaran kota dan tujuannya.

Guna mewujudkan pemerataan pembangunan, pemerintah kota Pekanbaru, sejak tahun 2015 lalu telah membangun komplek perkantoran walikota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya. 

Pertimbangan menjadikan Kecamatan Tenayan Raya sebagai pusat perkantoran dikarenakan wilayah tersebut lebih strategis dibanding dengan kecamatan yang lain di Pekanbaru. Oleh sebab itu di tetapkanlah komplek perkantoran baru di bangun di kecamatan tersebut.


Menurut Walikota, di arahkannya komplek perkantoran pemerintah kota di Tenayan Raya juga sudah disesuaikan dengan rencana rata ruang wilayah (RT,RW) Kota Pekanbaru.

"Dari evaluasi kita dibandingkan dengan Kecamatan Rumbai, peluang yang strategis itu ya di tenayan. Di harapkan arah pembangunan kota nantinya bisa nantinya berpusat di Kecamatan Tenayan Raya. Mengenai daerah Tenayan Raya yang relatif jauh tidak akan jadi masalah bagi masyarakat yang akan berurusan ke kantor pemerintahan nantinya, karena bisa di tanggulangi dengan transportasi, "terangnya.

Dikataknnya, bahwa sepanjang menuju komplek perkantoran tersebut tersedia transportasi, "Tentunya ini akan memudahkan masyarakat menjangkau lokasi Kantor Walikota yangg baru, "jelasnya. (aft/adv)
 
 
Komentar
 
Berita Terkait
Senin, 19 November 2018 | 16:57:13

Gedung Granadi Disita, Nilainya Masih Ditaksir

Jakarta - Gedung Granadi disita negara. Gedung yang masuk dalam aset yayasan Supersemar ini masih ditaksir nilainya untuk dilelang. "Sudah lama (disita)," kata pejabat Humas PN Jaksel Achmad Guntu
Senin, 19 November 2018 | 16:53:31

Selang Beberapa Menit, Gempa 4 SR Kembali Guncang Mamasa

TANA TORAJA - Gempa bumi berkekuatan 4,0 skala richter (SR) kembali mengguncang Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Senin (19/11/2018) pukul 15.23 Wita selang gempa 3,0 SR mengguncang beberapa menit lalu
Senin, 19 November 2018 | 16:47:14

Petani di Ngawi Tewas Setelah Dibacok Kerabat Sendiri

Ngawi - Seorang petani warga Dusun Sepreh Desa Selopuro Kecamatan Pitu, Ngawi, ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya. Korban Sutarno (40) kondisinya penuh luka bacokan pada leher belakang.
Senin, 19 November 2018 | 16:44:04

Kabur dari Sirkus, Tujuh Unta Datangi Supermarket di Jerman

BERGEN  Sebuah foto aneh yang memperlihatkan beberapa unta berkeliaran di bawah terang bulan di dekat sebuah supermarket di Bergen, Jerman. Kejadian membuat warga yang kebingungan menghubungi polisi.
 
Berita Lainnya
Senin, 19 November 2018 | 11:25:52

Sekda dan Bupati Rohul Senam Kebugaran Tubuh di Taman Kota

ROKANHULU - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman didampingi Sekda H.Abdul Haris S.Sos, M.Si senam bersama di Taman Kota Ibu Kota Kabupaten Negeri Seribu Suluk itu yang terletak di Kelurahan Pasirpengaraian
 
Kamis, 8 November 2018 | 16:43:24

Bupati Rohul H.Sukiman, Resmikan Dua Madrasah Jadi Sekolah Negeri di Desa Tanjung Medan

ROKANHULU - Meski sudah ditungggu lama sejak tahun 2005 didirikan, Kamis, (8/11/20118) dua  sekolah  Madrasah Tsanawiyahyang beralamat di Desa Tanjung Medan Kecamatan Tambisai Utara diresmikan j
 
Kamis, 8 November 2018 | 10:15:07

MTQ ke 18 Tingkat Kabupaten Rohul Sudah Ditutup, Lagi Kafilah Rambah Juara Umum

ROKANHULU  ? Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-18 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ‎tahun 2018 yang dilaksanakan di Astaqa MTQ Riau Dataran Tinggi Pematang Baih Desa Pematang Be
 
Kamis, 1 November 2018 | 14:58:10

MTQ ke 18 Dilaksanakan, Pengukuhan Dewan Hakim MTQ 18 di Islamic Centre Rokan Hulu

ROKANHULU - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melaksakan Musabakah Tilawatil Alquran ke - 18. Sebelum berbagai perlombaan dilaksanakan dilakukan pengukuhan Dewa Hakim selaku tim juri pada acara setiap tahun
 
Minggu, 28 Oktober 2018 | 22:02:17

Ikarnas Pekanbaru Nobatkan Bupati Rohul H.Sukiman Marga Nasution

ROKANHULU - Luar biasa, kini Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman sudah bermarga Nasution setelah  diberi gelar oleh Adat Ikatan Keluarga Nasution (Ikarnas) Kota Pekanbaru Minggu, (28/10/2018) siang di kedi
 
Jumat, 19 Oktober 2018 | 15:30:12

Bantu Warga yang Tergenang Banjir di Bonai Darusslam, Bupati dan Ketua TP PKK Rohul Dayung Perahu

ROKANHULU - Bupati Rohul H.Sukiman dan Ketua TP. PKK Hj.Peni Herawati Sukiman langsung turun gunung melihat sekaligus memberikan bantuan kepada ratusan Kepala Keluarga yang mengalami musibah dampak meluapny
 
Jumat, 12 Oktober 2018 | 19:28:09

HUT Kabupaten Rohul ke-19, Bupati Sukiman Ajak Masyarakat Kerja Sama Mensukseskan Pembangunan

ROKANHULU - Bupati H. Sukiman menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke-19 di halaman Kantor Bupati Jumat (12/10/2018). Upacara HUT Kabupaten R
 
Kamis, 4 Oktober 2018 | 13:45:46

Tiga PAW Anggota DPRD Pelalawan Resmi Dilantik

PELALAWAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan kembali menggelar sidang Rapat Paripurna Istimewa Peresmian dan Pengucapan Sumpah dan Janji Pergantian Antar Waktu (PAW), pada Selasa (2/10/
 
Kamis, 4 Oktober 2018 | 13:44:35

Bupati H.Sukiman, Minta Perusahaan Yang Ada di Rohul Taat Bayar Pajak Untuk Pembangunan

PEKANBARU  - Bupati H.Sukiman meminta seluruh perusahaan yang ada di Wilayah Kabupaten Rokan Hulu Riau, untuk taat membayar pajak perusahaaannya sesuai undang-undang dan peraturan pemerintah baik pusat
 
Selasa, 2 Oktober 2018 | 08:41:19

Irup Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Rohul : Mari Terus Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Indonesia

ROKANHULU  ‎- Bupati Rokan Hulu H.Sukiman menjadi Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Komplek mantap praja Senin (01/10/2018) pagi.D
 
Senin, 24 September 2018 | 21:04:45

Dilantik Bupati H.Sukiman, H Abdul Haris, S.Sos MSi Resmi Jabat Sekda Rokan Hulu

ROKANHULU - Bupati H. Sukiman akhirnya resmi melantik H. Abdul Haris S.Sos, M.Si sebagai sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, defenitif Senin, (24/9/2018) sekira Jam 1
 
Kamis, 20 September 2018 | 20:51:12

Dibuka Menkeu, Bupati Rohul Hadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Negara Tahun 2018

JAKARTA - Pemerintah Pusat Republik Indonesia, melaksanakan Rapat Rerja Nasional (Rakernas) Akutansi dan Pelaporan Keuangan Negara tahun 2018 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Jakarta Kamis, (20/9/2018)
 
Rabu, 19 September 2018 | 09:58:03

Kemendagri Sudah Serahkan Kepada Pemkab Rohul Permendagri Tapal Batas Riau-Sumatera Utara

ROKANHULU - Setelah sekitar 20 tahun permasalahan tapal batas antara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau dengan Kabupaten Padang Lawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara (
 
Kamis, 13 September 2018 | 18:38:35

Rektor UGM Yogyakarta MoU Bersama Pemkab Rohul, Untuk Kemajuan Negeri Seribu Suluk Kedepan

YOGYAKARTA -  Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Pemkab - Rohul melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman tentang penelitian pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat di wilaya
 
Senin, 10 September 2018 | 15:51:00

Pemkab dan Seluruh Elemen di Rokan Hulu Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk

ROKANHULU - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Forkopimda, penyelenggara pemilu, partai politik dan sejumlah komponen masyarakat gelar apel bersama sekaligus deklasi pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Legisla
 
 
 
Terpopuler
 
 
 
 
Top