Iklan pelantikan 45 Anggota DPRD Rohul
 
 

17 Anggota Komisi V DPR- RI Berkunjung ke Kawasan Mega Proyek “Technopark” Pelalawan

 
Rabu, 26 Juni 2019 | 18:19:55 | Foto oleh:
Sebarkan:
PELALAWAN- Sebanyak 17 anggota DPR-RI yang tergabung di komisi V melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) resmi dikabupaten Pelalawan. Delegasi dari senayan ini, meninjau kawasan mega proyek kawasan “Technopark” yang berada di Kelurahan Langgam kecamatan Langgam, kabupaten Pelalawan. Kamis (20/6/2019) lalu.

Di kawasan yang sedang dicanangkan, rombongan komisi V melakukan pertemuan  hangat bersama pemerintah daerah. Berbagai usulan pembangunan pemkab  Pelalawan, mencuat pada pertemuan ini dan menjadi serapan aspirasi komisi V untuk dibahas dengan pemerintah pusat.

Pada kesempatan tersebut,  wakil Ketua Komisi V DPR RI Ibnu Munzir mengatakan kunjungan kerja spesifik Anggota DPR RI Komisi V yang membidangi  Infrastruktur dan transportasi ini sebagai langkah awal dasar dari pengajuan anggaran di DPR RI  bagi pembangunan Kabupaten Pelalawan.

Hal ini disampaikannya,  saat memberikan sambutan kunjungan kerja DPR RI di  Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Ia mengatakan pentingnya peningkatan infrastruktur dan transportasi bagi pengembangan kawasan di Indonesia  dengan potensi yang cukup besar seperti saat ini  di Kabupaten Pelalawan  yang memiliki sektor unggulan di bidang perkebunan sawit.

Dasar pengajuan anggaran di DPR RI ini sangat penting bagi pengembangan  ekonomi masyarakat Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau  dan berguna bagi  bangsa Indonesia secara keseluruhan di dalam pemerataan pembangunan dalam  bidang infrastruktur. Selain itu juga Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat  ini berharap kepada mitra kerja Komisi V di DPR RI untuk berkomitmen  memajukan bagi kontribusi pembangunan di Kabupaten Pelalawan kedepan dimana  kita harapkanmasih adanya  jalan tanah yang ada di Kabupaten Pelalawan ini  untuk meningkat menjadi jalan nasional.

Sementara itu Bupati Pelalawan H.M.Harris mengatakan bahwa kawasan Tekno  Park merupakan program nawacita Presiden RI Jokowidodo dan Pemerintah  Republik Indonesia. Pengembangan kawasan dan wilayah yang terintegrasi  perlu pembangunan disegala sektor kawasan industri dan pendidikan yang  sangat potensial. Kabupaten Pelalawan dengan 7 Program Strategis 2 diantaranya mendukung Program Nasional yakni Pelalawan Eksotis dan 

Pelalawan Inovatif 
Bupati Pelalawan dua periode ini juga berharap dengan kunjungan Anggota DPR  RI Komisi V di Kabupaten Pelalawan bisa memberikan ouput bagi pembangunan  di Pelalawan apalagi sekarang Pelalawan memiliki Sekolah Tinggi Teknologi  Kelapa Sawit Indonesia (ST2KSI)yang berada di kawasan Teknopark Pelalawan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi V, Bupati Pelalawan H.M.Harris,Sekda Tengku Mukhlis,Forkompinda Pelalawan,Pimpinan Perusahaan,Mitra Kerja Komisi V DPR RI,Para Kepala OPD,Camat,serta Para  Ketua Paguyuban di Pelalawan.
Sementara itu, kepala Bappeda Pelalawan Ir. Syahrul Syarif menambahkan  Techno Park Pelalawan akan menjadi salah satu dari lima technopark  percontohan di Indonesia. 

Keberadaan, techopark ini diharapkan akan mendorong inovasi dan peningkatan  kesejahteraan ekonomo masyarakat sekitarnya. Kawasan Technopark kata dia,  memiliki lahan seluas 3.754 hektar. Didalam kawasan ini tuturnya, sudah berdiri dan berjalan Sekolah Tinggi  Teknologi Kelapa Sawit. Sekolah tinggi ini, sebagai cikal bakal untuk menyiapkan sumber daya manusia.
Kasawan ini, tambah dia terbagi kepada tujuh zona, antara lain zona  pendidikan, riset, pemukiman, industri, konservasi, komersian dan zona  publik.

Sejauh ini, sambungnya, sudah banyak investor asing, berminat berinvestasi  di kawasan Technopark, salah satunya adalah investor dari Jepang yakni eBioo Technologu Holding Pte ltd, minatnya terkait investasi pengolahan  alga.
Menurutnya, Group Chairman eBio Technology Holding Pte Ltd Toshihide  Nakajima, limbah cair minyak sawit sangat cocok diolah menjadi alga  dibandingkan nabati lain. Menurutnya, teknologi pengolahan limbah cair  sawit menjadi alga mempunyai dampak ganda begi perekonomian lokal dan petani.(advertorial)

 
  • Komentar
     
    Gallery Foto Lainnya
     
    Selasa, 3 September 2019 | 17:02:06
    Wakil Bupati Inhil Hadiri Sidang Paripurna Penetapan Ranperda APBD-P TA 2019
    Selasa, 3 September 2019 | 08:24:38
    45 Anggota DPRD Rohul Resmi Dilantik, Ini Nama-namanya
    Senin, 2 September 2019 | 20:49:11
    Sekda Said Syarifuddin Buka Secara Resmi MTQ Kecamatan Mandah
    Selasa, 20 Agustus 2019 | 20:23:12
    Bupati Inhil Pimpin Upacara HUT RI ke 74 Tahun 2019
    Jumat, 16 Agustus 2019 | 22:36:55
    Bupati Inhil Kukuhkan Paskibra Tahun 2019, Prosesi Berlangsung Khidmat
    Senin, 12 Agustus 2019 | 18:57:21
    Atasi Kabut Asap, Pemkab Siak Gelar Sholat Istisqo
     
    Terpopuler
     
    Jumat, 28 November 2014 | 05:29:29
    Wabup Siak Hadiri Launching Harian Gema Siak
    Minggu, 15 Maret 2015 | 12:03:42
    Peduli Masyarakat TNI AD dan Indo Agri Gelar Bakti Sosial di Rohil
    Kamis, 13 Februari 2014 | 15:33:45
    Simulasi Pengamanan Aksi Demo oleh Sabara Polres Rohil
    Rabu, 3 Juni 2015 | 17:30:21
    TNI Terima Hibah Keramik
    Minggu, 20 September 2015 | 09:19:51
    Bupati Rohil Panen Raya dan Tabur Benih Ikan di Tanjung Medan
     
     
     
     
    Pelantikan DPRD
     
    Top