Iklan Sosial
 
 

Membaca Kenangan Pada HUT Kabupaten Rokan Hulu ke -19 yang Dilaksanakan di Bawah Hujan Gerimis

 
Minggu, 14 Oktober 2018 | 10:40:38 | Foto oleh: Fahrin Waruwu
Sebarkan:
 
Meski dilaksanakan sederhana dan dibawah rintik-rintik hujan gerimis di pagi hari, seribuan peserta antusias mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun atau Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ke 19 yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Rohul, Jumat (12/10/2018).

Upacara hari jadi daerah yang berjulukan Neger Seribu Suluk itu, dipimpin langsung oleh Bupati H Sukiman, komandan Upacara Camat Rambah Samo Adi Irawan, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan piala dan piagam penghargaan salah satu desa dihadiri para pendiri Rohul ada Roslaini Ismail Suko dan lainnya.

Selain itu, tampak hadir perwakilan Plt Gubernur Riau yakni Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Riau Masperi SSos MSi, Mantan Bupati H Ramlan Zas SH MH, Ketua DPRD Kelmi Amri SH, segenap Anggota DPRD Riau asal Rohul dantaranya, Hj Maghdalisni, T Rusli, Lampita Pakpahan, H Masgaol Yunus SH MH dan para pendiri Kabupaten yang sudah berusia 19 tahun itu

Forkopimda ada Kapolres AKBP Muhamad Hasyim Risahondua SIK, M.S, Perwakilan Dandin 0313/Kpr yakni Pabung Rohul Kapten Inf Raflis Jon, Kajari Daniel Freddy Simanjuntak SH, M.Hum, Ketua PN Sarudi SH, Kalapas Muhammad Lukman Amd.IP.SH, M.Si, Kakan Kemenag Drs H Syahruddin M.Sy, Ketua Lam dan Ketua Pengelola Masjid Agung Islamic Centre Rohul H.Zulyahdaini, Asisten, Staf Ahli Bupati.

Terlihat para Kepala Dinas, Badan dan Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabid, Kasi lingkungan Pemkab Rohul bersama peserta upacara TNI, Polri,  Satpol PP dan Damkar, ASN, Honorer, Pramuka, para Pelajar perwakilan SMP, SMA sederajad, Ormas, OKP dan masyarakat undangan yang hadir.

HUT Kabupaten Rohul ke -19 kali ini,  bertema "Dengan Hari Ulang Tahun Kabupaten ke-19 Semua Berkarya, Hasil Bersama, Menuju Rokan Hulu Lebih Maju dan Sejahtera". diawali dengan Tari Persembahan Makan Siri  binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rohul, diisi dengan terbang layang salah seorang anggota Satpol PP terbang diatas Ibu Kota Kabupaten negeri seribu suluk tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Rohul H Sukiman mengaku, usia ke 19 tahun merupakan usia yang masih muda dan masih banyak kebutuhan yang
harus harus dicapai. Pemerintan daerah dalam hal ini perlu dukungan dari lapisan masyarakat, tokoh agama, adat, organisasi masyarakat dan insan Pers.

?Mari kita maknai HUT Rohul ke 19 ini untuk kerjasama membangun daerah lebih baik. Karena usia 19 tahun ini masih remaja, jadi perlu dukungan seluruh masyarakat sehingga daerah ini lebih baik lagi kedepan,? kata Bupati H Sukiman.

Sejalan dengan tema HUT Rohul ini, tambah Bupati Sukiman, di usia ke-19 tahun, Kabupaten Rohul memperoleh kado istimewa berupa Apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Bidang Karya Budaya Tak Benda, dimana dari 400 karya budaya se-Indonesia yang diseleksi, ada 3 karya tak benda dinyatakan milik Rohul, yakni Ratik Bosa Atau Ratik Togak, Silek Tigo Bulan dan Tari Lukah Gilo, serta mendapatkan sertifikasi atau hak paten.

Selain itu Pemkab Rohul juga sudah mendapat berbagai penghargaan hingga tingkat Nasional, diantaranya meraih penilaian predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan Keuangan Daerah, Juara I Lomba BKR tingkat Nasional dan Juara III Lomba PHBS tingkat Nasional dan Juara I Parade Tarian Daerah tingkat Provinsi Riau dan lainnya.

Untuk itu Bupati Sukiman mengimbau seluruh elemen masyarakat Rohul mari selalu menjaga persatuan dan kesatuan secara bersama-sama, dan bekerja lebih keras lagi untuk mewujudkan Kabupaten Rohul yang lebih maju, dan sejahtera dalam bingkai "baldatun thoyyibatun warobbun ghofuur ", yaitu negeri adil dan makmur serta ada dalam ridho dan ampunan Allah SWT.

"Kita sadari bersama untuk mewujudkan Rokan Hulu yang maju, sejahtera, mandiri dan tangguh, sesuai visi dan misi Kabupaten Rokan Hulu 2016-2021, dibutuhkan komitmen dan kontribusi dari semua pihak, bukan hanya pemerintah saja tetapi juga seluruh elemen masyarakat Rokan Hulu," tambahnya.

Bupati Sukiman juga mengajak seluruh komponen penyelenggara pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Rohul untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerja sama dalam mensukseskan pembangunan di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk ini.

"Berbagai penghargaan telah kita terima beberapa tahun belakangan ini, dan ini harus kita pelihara dengan meningkatkan kinerja, kebersamaan dan kekompakan, antara pemerintahan dan masyarakat menuju Kabupaten Rokan Hulu yang maju, hebat dan sejahtera," tuturnya.

Pantauan spiritriau.com, usai upacara itu,dilanjutkan makan bersana dan ramah tamah di Pondopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, yang diteruskan pelaksanaan Paripurna HUT Rohul ke 19 di Kantor DPRD Rohul. Seluruh rangkaian acara terlaksana sukses. Sebelumnya dalam rangka kemeriahan HUT Rohul ke 19 ini ratusan raider motor cross ada dari perwakilan Sumatra, Riau dan Rohul ikuti Jelajah Rimbah Rohul (JRR) ke 6 juga menerima berbagai jenis hadiah dorr prize ada sepeda motor dan lainnya serta pelaksanaan jalan santai di Ibu Kota Kabupaten Rokan Hulu, star awal dari taman kota Kelurahan Pasirpengaraian Kecamatan Rambah. *****
 
  • Bupati Rohul H.Sukiman saat membaca sambutan pada Upacara HUT Kabupaten Rohul ke -19.
  • Bupati Rohul H.Sukiman bersama Ketua TP.PKK Hj.Peni Herawati Sukiman dan Sekda H.Abdul Aris S.Sos, M.Si serta Forkopimda
  • Bupati Rohul H.Sukimam, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Riau Masperi SSos MSi, Mantan Bupati H Ramlan Zas SH MH Ketua DPRD Kelmi Amri SH, Sekda H.Abdul Aris S.Sos, M.Si Kapolres AKBP Muhamad Hasyim Risahondua SIK, M.S, Kajari Daniel Freddy Simanjuntak SH, M.Hum, Ketua PN Sarudi SH, Kalapas Muhammad Lukman Amd.IP.SH, M.Si saat memotong kue HUT Rohul ke-19 dan penari persembahan.
  • Bupati Rohul H.Sukimam bersama Ketua TP. PKK Hj.Peni Herawati Sukiman, Pendiri Rohul, Forkopimda, Asisten, Kabag, Kapala OPD, Kabid, Camat, Kades dan Lurah saat makan bersama di HUT Rohul ke 19 di Pondopo Rumdis Bupati Rohul
  • Bupati Rohul H.Sukimam bersama Ketua TP. PKK Hj.Peni Herawati Sukiman, Pendiri Rohul, Forkopimda saat memotong nasi tumpak HUT Rohul ke 19
  • Bupati Rohul H.Sukiman bersama Ketua TP.PKK Hj.Peni Herawati Sukiman saat menyerahkan Nasi Tumpak kepada pendiri Rohul ibu Roslaini Ismail Suko
  • Anggota Satpol PP saat terbang layang membawa tulisan HUT Rohul ke 19
  • Bupati Rohul H.Sukimam, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Riau Masperi SSos MSi, Mantan Bupati H Ramlan Zas SH MH Ketua DPRD Kelmi Amri SH, Sekda H.Abdul Aris S.Sos, M.Si Kapolres AKBP Muhamad Hasyim Risahondua SIK, M.S, Kajari Daniel Freddy Simanjuntak SH, M.Hum, Ketua PN Sarudi SH, Kalapas Muhammad Lukman Amd.IP.SH, M.Si saat tanda tangan prasasti HUT Rohul ke-19
  • Bupati Rohul H.Sukimam bersama Ketua TP.PKK Hj.Peni Herawati Sukiman saat menyerahkan kue HUT Rohul ke-39 kepada Anggota DPRD Riau Hj. Magadalaisni Achmad
  • Salah satu pendiri Rohul Ibu Roslaini Ismail Suko bersama Plt.Kabag Humas Pemda Rohul Tanty Ekasari
  • Bupati Rohul H.Sukiman bersama Forkopimda dan Mantan Bupati Rohul Ramlan Zas SH, MH saat menyerahkan potongan Kue HUT Rohul ke - 19 kepada perqakilan Pendiri Rohul.
  • Bupati Rohul H.Sukiman bersama sekda, Ketua TP. PKK di hadiah dorr prize JRR 6 HUT Rohul ke 19
  • Bupati Rohul H.Sukiman saat menyeahkan Piala dan Piagam penghargaan di HUT Rohul ke 19
  • Komentar
     
    Gallery Foto Lainnya
     
    Sabtu, 27 Oktober 2018 | 14:00:10
    Paripurna PAW Dipimpin Ketua DPRD Ali Imran Partai Nasdem Gantikan Alpasirin
    Kamis, 4 Oktober 2018 | 13:38:34
    Tiga PAW Anggota DPRD Pelalawan Resmi Dilantik
    Selasa, 21 Agustus 2018 | 20:22:46
    Wisata Alam Danau Tajwid, Langgam Resmi Dibuka Untuk Umum
    Senin, 23 Juli 2018 | 22:57:09
    Syamsuar Buka MTQ ke XVIII Tingkat Kabupaten Siak di Tualang
    Selasa, 19 Juni 2018 | 22:21:15
    Saat Bupati Sukiman Hadiri Halalbihalal Pemkab dan Masyarakat Rohul di Pekanbaru
    Senin, 18 Juni 2018 | 21:43:45
    Melihat Keakraban Bupati Rohul H.Sukiman Bersama Forkopimda dan Masyarakat di Hari Raya Idul Fitri
     
    Terpopuler
     
    Sabtu, 24 Oktober 2015 | 19:12:15
    HUT Simpang Kanan ke-13 Bupati Rohil Hadiri Berbagai Kegiatan
    Minggu, 18 Oktober 2015 | 21:00:14
    Kampanye Sudin di Bagan Batu Intensitas Massa Makin Tinggi
    Rabu, 11 Juni 2014 | 09:04:42
    Anggota DPRD Rohil Bersama Dandim Inhu
    Rabu, 15 Februari 2017 | 00:41:00
    Pelantikan Kades 62 Kades adalah Sejarah Pertama di Rohul, Ini Pesan Plt Bupati dan Ketua DPRD serta PMPD
    Kamis, 17 Mei 2018 | 22:07:06
    Pjs Bupati Inhil Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Pulau Palas
     
     
     
     
     
     
    Top